Sambut Album ‘SiX’ dari Da-iCE

0
SiX

Dengan rentang suara hingga empat oktaf yang khas dari vokalis ganda mereka dan keterampilan menari yang luar biasa, boy grup Da-iCE yang beranggotakan lima orang ini membuat gelombang di kancah musik Jepang. Album baru mereka ‘SiX‘ baru dirilis pada hari ini di 20 Januari.

Terdiri dari anggota Sota Hanamura, Yudai Ohno, Taiki Kudo, Toru Iwaoka, dan Hayate Wada, Da-iCE sibuk setahun terakhir ini. Mereka telah merilis serangkaian musik baru selama enam bulan berturut-turut sejak Agustus 2020, dengan konsep untuk menghadirkan “hiburan yang merangsang kelima indra”. Single mereka telah digunakan sebagai lagu tema untuk berbagai acara TV terkenal, termasuk serial anime top ‘ONE PIECE’ dan serial drama Nippon Television ‘Gokushufudo’ (‘The Way of the Househusband’); setiap rilis mereka juga mengguncang tangga lagu streaming, dan menerima pujian dari para kritikus dan penggemar.

Karena pandemi COVID-19 menyulitkan untuk mengadakan konser yang menghadirkan aksi berkecepatan tinggi yang biasa mereka lakukan, mereka malah menemukan cara untuk tetap terhubung dengan penggemar melalui rilis musik secara reguler, konser online, promosi video interaktif, dan streaming.

Album baru Da-iCE ‘SiX’ adalah puncak dari rilis berkelanjutan ini. Album ini berjudul ‘SiX’ karena mereka bisa melampaui kelima panca indera hingga bisa merangsang indra keenam Anda juga. Ditambah lagi, Ini juga merupakan album keenam mereka.

Baca di bawah untuk panduan lagu demi lagu untuk semua 13 lagu, yang mencakup lima single yang menduduki puncak tangga lagu – semuanya dinyanyikan langsung dari hati kelima anggota.

Komentar setiap lagu di album ‘SiX’ dari Da-iCE

  1. ‘SiX’

Sebagai lagu yang menjadi judul albumnya, lagu yang bertema indra keenam ini menarik pendengar ke dunia ‘SiX’. Ini membuka album dengan getaran yang menggembirakan, dengan irama yang bisa menari dan vokal mengesankan yang unik dari Da-iCE, dan lirik yang ditulis oleh Taiki Kudo.

  1. ‘EASY TASTY’

Single kelima dalam rangkaian rilis bulanan Da-iCE, ‘EASY TASTY’ bertema rasa. Itu adalah lagu dansa dengan dosis tinggi dari City Pop yang memunculkan gambaran tentang pergi ke kota pada malam hari. Liriknya ditulis oleh Taiki Kudo dan Sota Hanamura.

‘EASY TASTY’ Road Movie:

  1. ‘DREAMIN’ ON’ – theme song from anime series ‘ONE PIECE’

‘DREAMIN’ ON ‘adalah single pertama dalam enam bulan rilis Da-iCE, dan digunakan sebagai lagu opening untuk anime’ ONE PIECE ‘. Liriknya ditulis oleh Sota Hanamura, tentang pentingnya berteman dan bermimpi, serta menemukan keberanian untuk melangkah maju. Anggota Da-iCE adalah penggemar berat ‘ONE PIECE’, dan Hanamura merasakan tekanan besar saat menulis lagu ini; itu tidak terasa nyata baginya sampai dia benar-benar mendengarnya diputar selama pembukaan anime di TV. Video musik untuk ‘DREAMIN’ ON ‘telah mengumpulkan lebih dari 6 juta views di YouTube, dan karena versi instrumental dari lagu tersebut tersedia secara gratis, banyak penggemar telah membagikan video mereka sendiri di YouTube dan TikTok.

‘DREAMIN’ ON’ Music Video:

  1. ‘Time is Life’

Lagu berdasarkan tema waktu. Lagu pop ini ditulis oleh Toru Iwaoka, Sota Hanamura dan Hayate Wada. Dengan kelima anggota bernyanyi secara serempak, namun dengan masing-masing suara mereka yang berbeda satu sama lain, itu adalah lagu yang kaya dan penuh dengan semangat.

  1. ‘Found it’

Lagu ini memiliki banyak koneksi di dalam album. Lagu ini awalnya dirilis sebagai lagu bonus dengan ‘DREAMIN’ ON ‘pada awal enam bulan perilisan Da-iCE. Ini juga digabungkan dengan lagu berikutnya di album, ‘amp’, untuk menceritakan dua bagian dari sebuah cerita: ‘Found it’ adalah kisah “perjumpaan”, sedangkan ‘amp’ menggambarkan “perpisahan”. Lagu itu ditulis dan disusun oleh Taiki Kudo yang bertema indra penglihatan.

‘Found it’ Lyric Video:

  1. ‘amp’

Single kedua dari seri Da-iCE tahun 2020 yang dirilis, ‘amp’ menampilkan melodi dengan tempo sedang dan lirik yang bertema indra pendengaran. Menyentuh cinta antara orang dewasa dan meneteskan daya tarik seksual, ini adalah suara dewasa yang sangat berbeda untuk Da-iCE. Liriknya ditulis oleh Taiki Kudo.

‘amp’ Lyric Video:

  1. ‘Revolver’

Kolaborasi antara Shunichi Tanabe dari band rock Jepang BLUE ENCOUNT dan Taiki Kudo. Kedua musisi menggubah lagu bersama dimana Kudo menulis lirik dan BLUE ENCOUNT mengaransemen dan menampilkan musik. Ini adalah lagu rock yang agresif, jenis yang hanya bisa diciptakan oleh kolaborasi antara band rock seperti BLUE ENCOUNT dan grup dance / vokal seperti Da-iCE.

‘Revolver’ Live Movie:

  1. ‘Love Song’

Sebuah lagu yang ditulis oleh Takahito Uchisawa dari band rock androp Jepang. Menampilkan lirik yang diterjemahkan sebagai “Dunia akan penuh dengan lagu-lagu cinta” di bagian chorusnya, ini adalah balada yang menghangatkan hati yang sempurna untuk malam musim dingin, membuat Anda merasakan kedekatan yang hanya bisa dibawa oleh cinta. Video lirik ‘Love Song’ menawarkan citra yang indah saat mengikuti pesawat kertas yang terbang melintasi pemandangan di seluruh dunia, menjadikannya liburan online yang menyenangkan.

‘Love Song’ Lyric Video:

  1. ‘image’

Rilisan single ketiga di tahun 2020, musik dan lirik ‘image’ ditulis oleh Sota Hanamura, bertema sense of touch dan dengan pesan “the first touch of love, connected forever”. Ini adalah lagu cinta lembut yang mengikuti kisah cinta melalui pertemuan pertama hingga lamaran, sementara bagian chorusnya menampilkan baris melodi yang mengesankan dalam rentang tiga oktaf. Dalam periode bersejarah ini  ketika tidak selalu memungkinkan untuk bisa saling menyentuh, ini adalah balada yang mencerminkan waktu tak tergantikan yang dihabiskan dengan seorang kekasih.

‘image’ Image Video:

  1. ‘CITRUS’

Single keempat dalam enam bulan tayang Da-iCE, ‘CITRUS’ digunakan sebagai lagu tema untuk serial drama Televisi Nippon ‘Gokushufudo’ (‘The Way of the Househusband’), yang dibintangi oleh aktor terkenal Hiroshi Tamaki. ‘CITRUS’ adalah rock ballad bertema indera penciuman, yang ditulis oleh Taiki Kudo dan Sota Hanamura. Dengan lirik sepenuh hati yang bernyanyi mengikuti jalan yang Anda yakini tidak peduli apa, pasangan itu bernyanyi dengan segenap jiwa mereka, memberikan melodi yang kuat diwarnai dengan nostalgia yang menembus hati. Dalam tiga bulan sejak dirilis, lagu tersebut telah mendapatkan lebih dari 10 juta streaming, dan pada saat penulisan, lagu tersebut telah menempati peringkat selama 53 hari berturut-turut di tangga lagu Japan Viral 50 Spotify sejak 16 November. Di YouTube, video lirik telah dilihat lebih dari 3 juta kali dalam dua bulan pertama, sementara instrumen gratis yang tersedia melalui situs web Da-iCE telah memungkinkan penggemar untuk memposting versi mereka sendiri di YouTube, TikTok, dan layanan karaoke.

‘CITRUS’ Lyric Video:

  1. ‘Special One’

Lagu R&B yang positif dan bergaya, ‘Special One’ adalah lagu dengan lirik yang ringan dan alur yang nyaman di telinga Anda. Di album yang menawarkan banyak variasi kursus, anggap ini sebagai hidangan penutup spesial. Liriknya ditulis oleh Yudai Ohno.

  1. ‘Melody’

Lagu bertempo sedang dengan melodi piano yang indah, dengan musik dan lirik yang ditulis oleh Taiki Kudo. Liriknya membangkitkan emosi yang kuat, terinspirasi oleh perasaan Kudo kepada penggemar grup saat mereka menghadapi kesulitan selama pandemi global. Dengan demikian, ini adalah lagu yang menyanyikan ikatan antara lima anggota Da-iCE dan penggemar mereka – enam sisi dadu, atau enam bagian penting dari keseluruhan.

  1. ‘I’ll be back 2020’

Album self-cover dari single pertama Da-iCE, yang dirilis pada tahun 2013, jauh sebelum debut label mayor mereka. Versi yang baru direkam ini menutup album sambil memungkinkan penggemar untuk merenungkan sejauh mana grup telah berkembang sejak rilis pertama tersebut.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.