Pakai Batik, Ini Pesan Shigeo Tokuda Untuk Orang Indonesia

0
© DAISUKE BOTAK

Shigeo Tokuda, aktor kondang legendaris asal Jepang ini memang salah seorang aktor kondang yang fenomenal dalam belantika industri film kondang Jepang. Ia bahkan juga dikenal di Indonesia dengan nama Kakek Sugiono, meski tidak jelas dari mana sesungguhnya nama julukan tersebut, di mana dirinya yang tidak pernah ke Indonesia sendiri juga hampir tak pernah tahu kalau ia populer dengan nama tersebut.

Menanggapi fenomena Kakek Sugiono ini, seorang youtuber dan juga komedian asal Jepang yang berkarir di Indonesia, DAISUKE BOTAK mencoba mewawancarai Shigeo Tokuda. Dalam wawancara yang dipublikasikan di akun youtubenya, nampak ia mewawancarai sosok Shigeo Tokuda yang juga banyak bercerita mengenai karirnya sebagai seorang aktor kondang.

Dalam wawancaranya bersama DAISUKE BOTAK, Shigeo Tokuda banyak bercerita mengenai karirnya. Ia mengaku bahwa selama 2 tahun terakhir ini bisa dibilang tidak aktif lagi sebagai seorang aktor kondang. Namun hal itu bukanlah karena ia sudah pensiun. Melainkan bila ada tawaran lagi untuk bermain film, ia akan menerimanya dengan sepenuh hati. Selain itu aktor kondang berumur 85 tahun yang memulai debutnya di umur 61 tahun ini mengaku saat mulai debut ia sesungguhnya tidak memiliki pengalaman apapun di industri ini. Ia bahkan tidak pernah memberi tahu istrinya, meski ia sudah merasa bahwa istrinya sudah mengetahui akan hal-hal yang mencurigakan.

Debutnya sebagai aktor kondang dimulai kala ia berperan menjadi “guru” dan bertandem dengan seorang aktris kondang bernama Ozawa. Meski begitu, ia menyebut bahwa Ozawa ini bukanlah Maria Ozawa alias Miyabi, melainkan seorang aktris yang sudah tidak ia ingat lagi. Ia juga bercerita bahwa saat ini dirinya bisa dibilang sebagai seorang aktor kondang tertua di Jepang, namun saat baru debut dahulu, ada seorang aktor kondang yang lebih tua darinya, bernama Yasuda. Selain aktif sebagai seorang aktor kondang, Shigeo Tokuda sebelumnya juga bekerja di biro perjalanan hingga pensiun di umur 70 tahun. Saat itu terkadang ia menunda dinas ke luar kota untuk syuting. Lebih jauh, Shigeo Tokuda mengaku bahwa hal yang paling sulit baginya selama berkarir sebagai seorang aktor kondang adalah kala ia harus bertandem dengan aktris yang umurnya sepantaran dengannya. Baginya hal itu kurang menggairahkan, dan ia lebih menyukai wanita berumur 40an. Namun ia juga mengaku bahwa bayaran wanita dan pria bisa berbeda jauh, bahkan hingga 1/10 saja.

Di akhir sesi wawancara, Shigeo Tokuda juga mencoba mengenakan batik pemberian DAISUKE BOTAK, sembari melakukan video call dengan beberapa orang Indonesia yang “terpilih”. Tak lupa sebelumnya ia juga memiliki pesan untuk orang Indonesia.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.