Transjakarta Luncurkan Aplikasi TIJE Terbaru, Apa Bedanya?

0

PT Transportasi Jakarta meluncurkan aplikasi TIJE versi terbaru pada Jum’at (5/2). Aplikasi ini pun disebut The Next Level of Transjakarta, di mana sebelumnya aplikasi ini disebut dengan Tijeku.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta, Achmad Izzul Waro mengatakan, aplikasi TIJE didesain agar lebih ramah protokol kesehatan (Prokes) pada saat masa pandemi. Pasalnya dalam aplikasi ini memiliki fitur pembayaran nirsentuh QR tiket dan dilengkapi juga dengan fitur pencarian bus dan rute yang bisa diakses cukup menggunakan aplikasi, sehingga meminimalisir interaksi yang berpotensi penyebaran virus Covid-19.

Hadir dengan tampilan yang lebih fresh, aplikasi TIJE ini juga memiliki berbagai fitur yang canggih dan lebih lengkap. Berbeda dengan versi terdahulu yang hanya memiliki 2 (dua) fitur yakni fitur pembelian tiket dan transfer tiket, kini TIJE memiliki fitur tambahan yang tidak kalah canggihnya.

Adapun fitur tersebut ialah:

  1. Tjari Rute
    Untuk merencanakan perjalanan bersama Transjakarta, mengetahui posisi halte terdekat, pilihan rute yang dapat digunakan serta estimasi waktu perjalanan.
  2. Tjari Bus
    Untuk mengetahui posisi bus serta detail armada seperti nomor body dan jenis bus.
  3. Informasi Rute
    Untuk mengetahui informasi rute secara up to date.
  4. Informasi Halte
    Untuk mengetahui informasi halte-halte baik yang beroperasi maupun yang sedang dalam proses renovasi dan sebagainya.
  5. Loyalti-je
    Hadir bagi pelanggan yang mendownload aplikasi TIJE dan melakukan pembayaran menggunakan QR tiket, di mana akan mendapat poin yang bisa ditukarkan dengan hadiah menarik.

Fitur-fitur ini ditambahkan untuk menjawab semua kebutuhan masyarakat akan ketepatan informasi mulai dari rute, halte, jarak keberangkatan (headway), jadwal kedatangan bus, serta informasi terkini lainnya terkait layanan Transjakarta.

“Sebelum resmi diluncurkan, kami telah lebih dulu mendengarkan suara pelanggan yang masuk baik melalui media sosial resmi maupun call center di nomor 1500-102. Untuk menjawab itu, Transjakarta berupaya menciptakan satu aplikasi yang bisa menjawab sekaligus memberi solusi dari pertanyaan-pertanyaan pelangan tersebut” katanya.

Di luar itu, Transjakarta tetap menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.