Telah Berkiprah Selama 10 Tahun, Duo ClariS Ucapkan Terima Kasih Kepada Para Fansnya

0
ClariS 10th Anniversary
© SACRA MUSIC

ClariS, grup musik populer asal Jepang ini baru saja merayakan ulang tahun debutnya di major label yang ke-10, dengan menggelar konser online yang bertajuk “ClariS 10th Anniversary Precious LIVE~ Gift ~”, pada tanggal 20 Oktober 2020 lalu. Tanggal 20 Oktober sendiri dipilih sebagai tanggal ulang tahun mereka, di mana di tanggal yang sama pada tahun 2010 lalu, mereka merilis single major pertama mereka yang berjudul “Ironi”, yang digunakan sebagai lagu tema untuk anime Oreimo (Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai). Pada konser online tersebut, grup yang terdiri dari Clara dan Karen tersebut bahkan sempat menunjukkan wajah asli mereka.

Kini sebagai perwujudan rasa terima kasih terhadap dukungan para fans selama 10 tahun terakhir, duo ClariS yang kini terdiri dari Clara dan Karen tersebut telah memublikasikan video sambutan kepada para fansnya melalui akun youtube resmi mereka. Intip video sambutan mereka berikut ini:

Clara & Karen: “Halo!”

Clara: “Saya Clara.”

Karen: “Saya Karen.”

Clara: “Kami merayakan 10 tahun debut kami pada 20 Oktober 2020.”

Clara & Karen: “Yeah–!!”

Karen: “Di tahun kesepuluh ini, kami ingin membuat kenangan indah bersama semuanya, jadi terus dukung kami!”

Clara: “Itu semua dari,”

Clara & Karen: “ClariS! Bye bye!”

© SACRA MUSIC

Selain itu ClariS juga akan merilis single ke-22 mereka yang berjudul “Fight!!” di Jepang pada 17 Februari 2021 mendatang. Lagu ini sendiri turut digunakan sebagai lagu penutup dari anime Hataraku Saibou Season 2. Intip video klip versi pendek dari single “Fight!!” tersebut berikut ini:

Simak juga video napak tilas dari lagu-lagu tema anime yang telah dinyanyikan oleh ClariS selama ini:

Unit Duo ClariS ini merupakan salah satu grup yang terbilang unik. Dalam konser yang mereka lakukan, kedua personil tidak pernah menunjukkan sosok aslinya kepada publik. Ketika konser, hanya bayangan siluet mereka sajalah yang terlihat. Biasanya panggung akan ditutupi oleh tirai besar dan duo ini bernyanyi di balik tirai tersebut. Sosok ClariS yang ditampilkan ke khalayak adalah sosok karakter ala anime yang digambarkan oleh beberapa illustrator. Unit Duo ini memulai debutnya pada tahun 2010 dengan single berjudul “Irony” yang dijadikan lagu pembuka seri anime Oreimo (Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai), di mana saat itu formasi duo ini terdiri dari Clara dan Alice. Selain Oreimo, duo ini juga pernah mengisi lagu pembuka untuk seri anime Puella Magi Madoka Magica, Moyashimon Returns, Nisemonogatari, Nisekoi, dan Eromanga Sensei. Pada tahun 2014 lalu, Alice memutuskan untuk hengkang, dan sejak saat itu posisinya digantikan oleh Karen.

KAORI Newsline | Sumber: ClariS official YouTube channel & Crunchyroll

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.