Terbaru dari NIJISANJI ID! Sambut Proyek Musik Virtual on Voyage!

0
virtual on voyage nijisanji
©2017 Ichikara Inc.

Sebuah hitung mundur misterius dimulai pada 1 April lalu lewat laman Facebook resmi NIJISANJI ID. Laman tersebut merilis sebuah video berdurasi kurang lebih 10 detik berisi pesan misterius berupa angka tanggal yang dimulai dari tahun, bulan, hari, dan waktu yang diungkap satu per satu secara berurutan tiap harinya, lengkap dengan klip acak dari vliver NIJISANJI ID serta logo yang terdistorsi. Awal banyak yang mengira pesan tersebut disebut – sebut hanyalah April Mob belaka. Namun kini, pada video pesan yang diunggah pada Senin (5/4), telah diungkap bahwa NIJISANJI ID akhirnya mengumumkan proyek baru yang berjudul Virtual on Voyage“!

Baca Juga: JoJo’s Bizarre Adventure: Stone Ocean Akhirnya Digarap Jadi Anime!

Dilansir dari laman Facebook resmi NIJISANJI ID, tercatat dalam video pesan misterius yang diunggah pada hari tersebut, tepat pada pukul 20.00 WIB, ternyata merupakan sebuah pengumuman proyek baru yang berjudul “Virtual on Voyage”. Berdasarkan keterangan yang ditampilkan di videonya, proyek Virtual on Voyage dari NIJISANJI ID ini disebut sebagai proyek musik orisinil (original music project), lengkap dengan hastag yang berjudul #VirtualOnVoyage. Bahkan sebuah pengumuman lanjutannya diterangkan bahwa proyek Virtual on Voyage adalah proyek NIJISANJI ID yang akan berkolaborasi bersama kreator-kreator dari Indonesia. Namun, hingga artikel ini ditulis belum ada informasi lebih lanjut seperti apa bentuk kolaborasi dari para kreator tersebut dalam proyek musik orisinil Virtual on Voyage ini.

NIJISANJI adalah proyek agensi Virtual Liver atau vliver yang berasal dari Jepang dan dikembangkan oleh Ichikara Inc. Berdiri sejak tahun 2017, agensi ini populer di Jepang dengan anggota lebih dari 100 orang, yang terdiri dari vliver NIJISANJI Jepang, NIJISANJI Tiongkok atau VirtuaReal, NIJISANJI Indonesia, NIJISANJI Korea, dan NIJISANJI India. Rencananya saat ini mereka juga akan menjaring vliver internasional dengan membuka audisi vliver baru berbahasa Inggris. Aktivitas utama anggota vliver dari proyek ini sebagian besar melakukan live streaming lewat kanal YouTube, yang biasanya kontennya terdiri dari bermain gim, bernyanyi, atau mengobrol dengan penonton mereka melalui avatar virtual yang bentuknya dalam karakter anime.

virtual on voyage nijisanji
©2017 Ichikara Inc.

Sejak tahun 2019, Ichikara Inc. selaku pencetus proyek NIJISANJI telah melebarkan sayapnya ke Indonesia dengan membentuk NIJISANJI Indonesia atau NIJISANJI ID. Proyek Virtual Liver ini pertama kali debut pada September 2019 lalu dengan menghadirkan 3 vliver pertama, yaitu Hana Macchia, Taka Radjiman, dan ZEA Cornelia yang kini tergabung dalam unit 3SetBBQ. Seiring berjalannya waktu, saat ini NIJISANJI ID kini memiliki 16 vliver yang terdiri dari generasi pertama atau yang dikenal sebagai 3SetBBQ, generasi kedua yaitu Clover McOver, generasi ketiga yaitu LAN_NEE3S, generasi keempat yaitu 3FicLite, dan generasi lima saat ini yaitu 53grenade. Proyek NIJISANJI ID pun telah merayakan ulang tahunnya yang pertama dengan dirilisnya lagu “into reality” bersama REDSHiFT.

KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.