BAGIKAN

itgcc

Jakarta, 30 Oktober 2014 – Dalam waktu kurang dari sebulan, ITGCC, pergelaran game dan komik yang paling ditunggu-tunggu di Indonesia akan diadakan pada tanggal 22-23 November di JIExpo, Jakarta. ITGCC merupakan acara spin off dari Singapore Toy, Games & Comic Convention (STGCC) dan merupakan salah satu bagian dari acara Reed POP, yang meliputi New York Comic Con dan Chicago Comic & Entertainment Expo.

Vampy Bit Me, cosplayer profesional dari Amerika Serikat, yang saat ini menjadi bagian dari grup costume/prop makers Team Mantium Designs, juga dijadwalkan menghadiri ITGCC pertama untuk berbagi saran dan trik tentang kostum dan prop making. Vampy Bit Me baru-baru ini tampil pada segmen CNN – “24 jam bersama karakter Comicon” saat ia berbagi pengalaman hidup sebagai cosplayer profesional. Terkait dengan cosplay, ITGCC mengundang seluruh cosplayer dan komunitas cosplay untuk ikut serta dalam kompetisi cosplay yang akan diadakan selama ITGCC. Salah satu kategori unik dalam kompetisi ini adalah kategori mini-me, tempat penggemar berumur 5-12 tahun dapat berdandan seperti tokoh kesukaan mereka dan memiliki kesempatan meraih berbagai hadiah.

Advertisement Inline

Pecinta mainan, action figure dan barang koleksi mendapat kesempatan bertemu dengan Benzilla, pencipta 3Dolls dan J*RYU, desainer/pemahat/seniman, yang bekerjasama dengan perusahaan multinasional seperti Marvel Entertainment, Hasbro, Sony Ericsson, dan IBM. Kedua ikon tersebut akan menampilkan karya mereka selama ITGCC. Selain itu, J*RYU juga akan mengadakan lokakarya memahat di mana penggemar dapat menyaksikan keahliannya dan melihat proses kreatif dibalik karyanya.

Selama dua hari acara ITGCC, otaku Indonesia (pecinta anime) dan pengunjung dapat merasakan atmosfir manga dan anime yang unik dengan menikmati santapan di Platina Parlour Butler Cafe. Selain menikmati makanan yang disajikan pelayan berkostum, pengunjung juga dapat mengikuti games, merebut hadiah eksklusif, dan kesempatan berfoto bersama tim Platina Parlour Butler Cafe.

“ITGCC bertujuan untuk menyatukan seluruh penggemar budaya pop dan memberikan pengalaman terbaik untuk pecinta mainan, komik, game, anime, manga, dan barang koleksi di Indonesia. Di ITGCC, para penggemar akan dapat kesempatan untuk menikmati berbagai acara khusus bagi penggemar di Indonesia seperti portfolio review oleh Marvel, DJ Night, lokakarya memahat, Cosplay@ITGCC, dan masih banyak lagi. Kami sangat bersemangat untuk berbagi kegembiraan yang ditawarkan ITGCC kepada seluruh penggemar di Indonesia” kata Ms Rita Magnus, Senior Manager, Project and Content, Pop Culture Cluster, Reed Exhibitions.

Bersiaplah dan bergabung menjadi bagian dalam perayaan budaya pop terbesar di Indonesia pada November!

Biografi Singkat Ikon Pop Culture ITGCC 2014:

Vampy Bit Me

vampy bit me

Vampy Bit Me ditemukan oleh perusahaan mainan Jepang Kotobukiya, dan pernah ditampilkan dalam buku cosplay Otacool 2, yang kemudian meraih hits internasional. Penggambaran tokoh anime klasik dan video game membuatnya tertarik bergabung dengan scene cosplay. Pada saat ini, ia menjadi bagian dari sebuah grup pembuat kostum/prop bernama Team Mantium Designs, yang terlibat dalam pembuatan dan penciptaan armor arikulatif tinggi. Vampy Bit Me terus mendorong diri dalam kebebasan berkreasi dengan media apapun dan sangat senang berbagi dengan orang lain tentang gaya hidup otaku.

J★RYU

jryu

Jesse Yu aka J★RYU, adalah seorang pemahat/seniman berbasis di Amerika Serikat, yang fokus pada tema hidup dan mati dalam ciri khas narasinya, yang gelap dan menakutkan, Forest of Sorrow. Karyanya dipengaruhi tokoh seperti Hayao Miyazaki, Tim Burton, RayHarryHausen, desain Baroque dan arsitektur, karyanya diterima berdasarkan atas sifat Gothic-nya dan cerita yang selalu ia hadirkan dalam karyanya. Setelah mengikuti banyak acara di berbagai negara dan belahan dunia, pada tahun 2012 J★RYU mendapatkan penghargaan sebagai Toy Customizer of the Year oleh Designer Toy Award. Dalam karirnya, J★RYU telah mengerjakan proyek untuk klien seperti TOPPS dan Hasbroand, telah menciptakan koleksi untuk Angry Woebots, DezEinwell, dan Jermaine Rogers.

Benzilla

benzilla

Benzilla atau Parinya Pichetsiriporn adalah desainer grafis muda dari Bangkok, Thailand. 3Balls adalah karakter yang iaciptakan, berdasarkan kecintaannya terhadap science fiction dan film sci-fi. 3Balls dapat digambarkan sebagai bengis–psikotik–berani dan kaustik, diciptakan dengan guratan cekatan dan manipulasi warna yang berani, dan dicampur dengan keluguan menakutkan dan kenakalan. Ia mulai mencintai seni, karena bermain skate board dan musik. Ia bekerja sebagai desainer grafis full time di salah satu biro iklan di Thailand, dan seni jalanan. Selain itu, dia juga mencoba merancang merek bajunya, yang sedang vakum sementara.

TENTANG REED PANORAMA EXHIBITIONS

PT Reed Panorama Exhibitions (RPE) adalah usaha bersama antara event organizer terkemuka di dunia bernama Reed Exhibitions dan perusahaan di bidang pariwisata, transportasi dan perhotelan terkemuka di Indonesia bernama Panorama Group.  RPE bercita-cita menciptakan bisnis yang profesional dan berkualitas dengan bekerjasama dengan agensi pemerintahan, mitra industri, asosiasi perdagangan, pemilik venue, kontraktor, dan konsumen agar dapat menghadirkan event dari industri dan untuk industri. Saat ini, RPE menyelenggarakan delapan acara di Indonesia di berbagai bidang termasuk pembangunan/konstruksi, franchising/licensing, maritime, mining, transport/logistics, dan sektor konsumen dengan Indonesia Toy, Game and Comic Convention dan Maternity, Baby & Kids Expo.

TENTANG INDONESIA TOY, GAME AND COMIC CONVENTION

Indonesia Toy, Game & Comic Convention (ITGCC) membawa kolaborasi Timur dan Barat terbaik dengan konten terbaru dari komik, anime, mainan, koleksi, games, TV, film, dan entertainment yang didedikasikan untuk penggemar dari seluruh Indonesia. Para penggemar dapat mewujudkan keinginan mereka bertemu dengan para tokoh budaya pop dan mendapatkan barang-barang edisi khusus dan eksklusif dari merek terkemuka. ITGCC merupakan acara spin off dari Singapore Toy, Game & Comic Convention (STGCC) dan merupakan bagian dari acara Reed POP, yang termasuk New York Comic Con, Chicago Comic & Entertainment Expo, PAX, OZ Comic Con, PAX Australia, Star Wars Celebration and UFC Fan Expo.

Media yang tertarik mendapatkan media pass untuk meliput acara ini dapat mendaftarkan
diri di www.indotgcc.com/media-registration.

Kunjungi http://www.indotgcc.com dan www.facebook.com/indotgcc untuk informasi dan
berita terbaru tentang ITGCC!

KAORI Newsline | Isi dari siaran pers tidak mencerminkan sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI Nusantara. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.