Re:On Comics Volume 10 Sudah Beredar di Jabodetabek!

0

_MG_7853

Re:ON Comics, hadir di dua event berbeda di Jakarta untuk menemui para penggemarnya pada Sabtu-Minggu (22-23 November 2014), bersamaan dengan beredarnya re:On Comics edisi terbaru (Volume 10) pada 22 November 2014 khusus untuk wilayah DKI Jakarta, sedangkan untuk luar DKI Jakarta mulai beredar 29 November 2014.

Re:ON edisi ke-10 ini juga merupakan tonggak sejarah baru perkomikan modern Indonesia, dimana dalam 20 tahun terakhir belum pernah ada komik Indonesia yang mencapai edisi dua digit.

Komik buah karya para komikus lokal Indonesia yang berkualitas internasional ini, hadir di HelloFest Anima Expo yang berlangsung di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta; dan di Indonesia Toys Games Comics Convention (ITGCC) pada tanggal yang sama yakni 22-23 November 2014 di JIExpo, Kemayoran, dan menjadikan komik ini menjadi paling dicari para pengunjung. Sebelumnya, Re:ON Comics juga hadir pada perhelatan MangaFest Ugm pada tanggal 15-16 November 2014 lalu.

_MG_7852

Selain menyajikan beberapa pernik serta komiknya, booth re:On juga ramai dihadiri oleh para komikus. Seperti di HelloFest Anima Expo 2014, dihadirkan para komikus andal Indonesia yang berprestasi di tingkat dunia dan bergabung di re:On seperti Chris Lie, Andik Prayogo, Is Yuniarto, Sheila Rooswitha, Rii Wels, Ockto Baringbing, Ino Septian, C Suryo Laksono, dan lainnya. Termasuk salah satu komikus andalannya yang berasal dari Tenggarong, Kalimantan Timur, yaitu Annisa Nisfihani atau yang lebih dikenal dengan nama Sayuko.

Selain bertemu para komikus, para pengunjung di booth re:ON Comics juga bisa bertemu dengan cosplayer Reon dan Reyna, dua karakter yang menjadi maskot re:ON. Bagi para Reonites, sebutan para penggemar re:ON, wajah Franzeska Edelyn yang ceria, imut dan menggemaskan yang menjadi cosplayer karakter Reon ini sudah sangat familiar, dan kehadirannya selalu ditunggu. Begitu juga dengan Matcha Mei sang cosplayer Reyna, sosok kakak perempuan dari Reon ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para Reonites.

_MG_7856

Re:ON Comics merupakan majalah kompilasi komik yang sudah hadir sejak tahun 2013 lalu, didirikan oleh Chris Lie, Andik Prayogo dan Yudha Negara Nyoman, dan terus berkembang dengan semakin banyaknya penggemar di seluruh Indonesia. Re:ON Comics berisi 6 judul komik setiap edisinya, yang terdiri dari berbagai genre, dengan periode terbit 5-6 minggu sekali.

Seperti dijelaskan Chris Lie, sang editor in-chief re:ON Comics, dalam re:ON edisi terbaru hadir kelanjutan kisah The Grand Legend Ramayana karya Is Yuniarto, dengan petualangan Rama dan Shinta setelah penyerangan Mithila. Baca juga kisah si kucing bawel Lay Lay Cat karya Andik Prayogo dan Sheila Rooswitha Putri. Kali ini Lay Lay Cat ternyata masih belum berhasil mendatangkan pembeli di toko milik Leon.

_MG_7848

Begitu juga Galauman karya Ockto Baringbing dan Ino Septian yang menghadirkan pertarungan seru Galauman melawan musuh bebuyutannya, Forskwer. Re:ON juga menampilkan rubrik re:fresh yang selalu hadir dengan 10 tips yang cukup mengocok perut. Anda juga bisa melihat karya komik yang dikirimkan pembaca re:ON di rubrik re:Draw, atau review di rubrik re:View. Bahkan anda juga bisa belajar bikin komik di rubrik re:Create.

Edisi terbaru ini diyakini akan membuat Reonites, atau para pencinta re:ON Comics di seluruh Indonesia, makin suka dengan re:ON. “Buruan beli sekarang, kalau tidak mau kehabisan, lho, seperti pada edisi-edisi sebelumnya,” kata Chris Lie, di sela-sela kegiatan HelloFest, akhir pekan lalu.

Sementara itu, Andik Prayogo, yang merupakan penulis andal Indonesia sekaligus creative director re:ON Comics mengatakan, re:ON hadir untuk membangkitkan kembali semangat berkarya bagi komikus lokal Indonesia. Komik ini, seperti namanya, mempunyai impian untuk membuat komikus Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Dengan kepercayaan diri yang tinggi, para komikus re:ON sudah bisa menghasilkan karya komik yang mempunyai kualitas dunia.

Dalam jumpa pers, para komikus re:ON banyak berbagi pengalaman mengenai perjalanan karir mereka dalam dunia komik, termasuk memberikan tips-tips segar bagi para pencinta komik dan komikus muda yang bercita-cita untuk membuat komik dan menjadi komikus profesional.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.