Bukan Meme Lagi: Inital D Akhirnya Berkolaborasi dengan Wangan Midnight!

0
initial d wangan midnight

Salah satu developer game asal Jepang yaitu SEGA telah sukses merilis seri gim arcade bergenre racing dari salah satu seri manga karya Shuichi Shigeno, Initial D, yang berjudul Initial D THE ARCADE.

Setelah dirilis di seluruh game center Jepang pada Desember 2020 yang lalu, akhirnya SEGA mengumumkan update besar-besaran untuk gim andalannya pada tanggal 19 Februari 2021 lalu dengan memberikan sebuah kejutan. Ya, melalui channel YouTube resminya, SEGA mengumumkan gim Initial D THE ARCADE akan berkolaborasi dengan salah satu manga balap terkenal yang juga sudah ada versi gimnya karya Michiharu Kusunoki yaitu Wangan Midnight!

Sungguh di luar dugaan bahwa dua karakter utama dari seri anime balap tersebut, yaitu Takumi Fujiwara dari seri Initial D dan Akio Asakura dari seri Wangan Midnight, akan bertemu di dalam satu game. Berawal dari sebuah meme buatan para fans, pada akhirnya kolaborasi tersebut menjadi kenyataan dalam bentuk game.

Baca Juga: Ini Dia Jadwal Terbit Komik 24 Februari 2021

SEGA menjelaskan kolaborasi gim Initial D THE ARCADE dengan Wangan Midnight akan hadir dalam bentuk update event collaboration. Gim ini nantinya akan menghadirkan dua mobil terbaru yang menjadi ikon manga Wangan Midnight, yaitu Nissan Fairlady Z (S30) atau yang dikenal juga sebagai Datsun 240Z yang dijuluki The Devil Z dan Porsche 911 Turbo 3.6 (964) alias Blackbird. Tidak hanya itu saja, kabarnya kolaborasi ini juga akan menghadirkan track baru dan accessories terbaru yang dirilis dalam waktu terbatas (limited).

Nissan Fairlady Z (S30) alias The Devil Z
initial d wangan midnight
Porsche 911 Turbo 3.6 (964) alias Blackbird

SEGA masih belum mengumumkan lebih lanjut kapan event kolaborasi tersebut digelar. Akan tetapi, SEGA sudah memutuskan bahwa event kolaborasi tersebut akan hadir di tahun 2021 ini bersama update yang lainnya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.