Pecah Kongsi, Komikus Kei Mizuryu Berhenti Menggambar Hololive

0
© Cover Corp.

Kabar mengejutkan datang dari dunia Hololive. Tanpa angin, tanpa hujan, komikus dewasa kawakan Kei Mizuryu tiba-tiba mengumumkan bahwa ia berhenti menggambar karakter Hololive.

Dalam sesi blak-blakan di akun Twitternya, Mizuryu mengumbar bahwa mulai saat ini ia akan berhenti menggambar karakter Hololive dan menulis produk derivatif (doujinshi), serta tidak akan lagi bekerja sama dengan Cover Co. Ltd, perusahaan ahensi yang menaungi jenama Hololive. Sebelumnya, Mizuryu sering menggambar karakter Marine Houshou “sang kapten kapal bajak laut”.

Selain itu, terdapat pula beberapa cuitan sambat dari sang komikus yang kini telah dihapus. Sebagian isi cuitan merupakan ungkapan rasa frustrasinya terhadap “komunikasi yang kurang baik dari perusahaan sebesar Hololive”.

Twit asli dari Mizuryu.

“Barang-barang terkait Hololive akan segera dihapus hari ini dari Pixiv dan DLsite, jadi bagi yang mau, cepatlah bergegas.”

Sekitar setengah tahun lebih saya sudah bekerja dalam proyeknya Cover, tetapi saya terus-terusan mendapatkan jawaban yang tidak memuaskan untuk seukuran korporasi, jadi saya sama sekali tidak mau berhubungan apa-apa lagi.

Cuitan yang telah dihapus tersebut diabadikan oleh warganet.

“Saya sudah menghapus semua hal berbau Hololive dan menyetop seluruh langganan membership saya,”

“Yang benar saja”


“Pada akhirnya, saya tidak bisa ikut berlayar”

Gambar ilustrasi komik Senchou yang digambar oleh Mizuryu dan kini telah dihapus. © Cover Corp.

Sebelumnya Mizuryu menggambar adaptasi komik Twitter untuk Marine dalam proyek transmedia Hololive Alternative. Gambar tersebut kini telah diturunkan dari situs resminya.

Penyebab mengapa Mizuryu “meledak” tidak terlalu bisa dipastikan. Di tengah banyaknya rumor, sempat beredar salah satu tangkapan layar superchat dari Mizuryu untuk strim Marine, terlihat yang bersangkutan hendak menawarkan jasanya secara personal kepada Marine untuk menjadi ilustrator produk-produknya, namun tidak mendapatkan tanggapan.

Walau begitu, penuturan seorang komikus yang pernah beberapa kali bertatap muka dengannya mengatakan bahwa persona Mizuryu yang asli tidaklah seperti itu, dan mengatakan bahwa sifat Mizuryu yang horny “hanyalah persona internet dia”, “terlebih ia juga memiliki seorang istri”.

https://twitter.com/Yukizukin0613/status/1363845428177891328

Kei Mizuryu adalah seorang komikus dewasa kawakan dengan tiga ratus ribu lebih pengikut. Ia bergabung dalam lingkar Alice no Takarabako dan terkenal dengan doujinshi Maria-sama ga Miteiru dan Touhou Project. Komik orisinal besutannya, Welcome to Mizuryu Land bahkan telah diangkat ke dalam animasi dewasa dan telah dibuatkan eksibisinya.

KAORI Newsline  | oleh Kevin W

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.