Otogibara Era Mengundurkan Diri dari NIJISANJI

0
nijisanji
©2017-2020 Ichikara Inc.

Sebuah kabar mengejutkan datang dari agensi virtual liver NIJISANJI. Pada 10 Maret 2021, Otogibara Era, selaku salah satu vliver anggota dari NIJISANJI, mengakhiri aktivitasnya dari agensi tersebut dikarenakan alasan pribadi. Hal tersebut ia ungkapkan lewat surat pernyataan pengunduran diri yang ia unggah lewat akun Twitter miliknya. Twitter resmi milik NIJISANJI pun mengonfirmasi hal tersebut.

Berikut isi dari surat yang ditulis oleh Otogibara Era pada pukul 8:15 malam, 10 Maret 2021, “Sebagaimana saya sebutkan di siaran sebelumnya, dengan ini, pada hari ini saya Otogibara Era akan lulus dari Nijisanji. Selama 2 tahun ini, ada banyak hal yang terjadi, ada benar-benar banyak hal yang membuatku berpikir dan itu masa-masa yang sangat berkesan. Saya hendak menyampaikan terima kasih kepada yang mendukung saya walau hanya sesaat saja. Saya banyak diselamatkan oleh ucapan-ucapan dari Anda semua. Sampai dipertemukan pada kesempatan berikutnya.”

Perihal pengunduran dirinya pun telah ia sampaikan juga pada livestream perayaan tanggal debutnya yang jatuh pada 10 Maret. Dalam strim tersebut, ia secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari NIJISANJI setelah 2 tahun meniti karir. Ia menambahkan alasan mengapa dirinya undur diri karena “telah menemukan apa yang ingin dia lakukan dalam hidup”. Catatan juga bahwa seluruh arsip video YouTube beserta akun Twitternya akan dihapus semua pada akhir Maret nanti.

Dikenal akan karakternya sebagai mahasiswi yang bermimpi seorang pangeran pujaan datang menjemputnya. Otogibara Era, atau yang akrab disapa Gibara, adalah vliver anggota dari NIJISANJI. Ia bergabung sebagai vliver gelombang tahun 2019 dan telah debut pada 10 Maret 2019 lalu. Saat ini pun kanal TouTube-nya telah mencapai 518 ribu subscriber, dan baru – baru ini telah memperoleh kostum baru. Pesona vlivernya terkenal sebagai sosok dibalik meme “GOMIKASU!” nya yang tersebar seantero internet serta 3D debutnya yang telah mencapai penghasilan sebanyak 300 ribu yen.

Dalam karirnya, ia telah bernyanyi lagu cover “Momoiro Kataomoi” dalam proyek album “IMAGINATION Vol.1” dari label musik vtuber, RK Music. Kemudian telah berpartisipasi dalam acara “Hoshiki Seena and Otogibara Era’s SSO” yang disiarkan di niconico, dimana SSO ini sendiri adalah singkatan dari Super Special Otaku. Acara ini merupakan program talkshow antara Gibara dengan seiyuu Hoshiki Seena yang mana merupakan pengisi suara dari Yumemi Riamu, karakter gim THE iDOLM@STER Cinderella Girls: Starlight Stage yang selama ini menjadi gim favorit Gibara. Serta bersama dengan Morinaka Kazaki, ia tergabung dalam unit petit fleurs yang telah debut pada konser “Virtual to LIVE in Ryogoku Kokugikan 2019” pada Desember 2019 lalu dan saat ini telah merilis satu album yang berjudul “premiere fleurs”.

NIJISANJI sendiri adalah proyek agensi Virtual Liver atau vliver yang berasal dari Jepang dan dikembangkan oleh Ichikara Inc. Berdiri sejak tahun 2017, agensi ini populer di Jepang dengan anggota lebih dari 100 orang, yang mana terdiri atas vliver NIJISANJI Jepang, NIJISANJI Tiongkok atau VirtuaReal, NIJISANJI Indonesia, NIJISANJI Korea, dan NIJISANJI India. Rencananya saat ini mereka juga akan menjaring vliver internasional dengan membuka audisi vliver baru. Aktivitas utama anggota vliver dari proyek ini sebagian besar melakukan live streaming lewat kanal YouTube, yang biasanya kontennya terdiri dari bermain gim, bernyanyi, atau mengobrol dengan penonton mereka melalui avatar virtual yang bentuknya dalam karakter anime.

KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.