Deden Mendubbing Woz dalam Kamen Rider Zi-O di RTV

0
Kamen Rider Zi-O

Kamen Rider Zi-O, sebagaimana telah diberitakan sebelumnya seri Kamen Rider era Heisei terakhir ini ditayangkan di Rajawali Televisi atau RTV. Kamen Rider Zi-O telah ditayangkan mulai hari Senin, 15 Maret 2021 pada pukul 20.30 WIB. Sebagaimana seri-seri Kamen Rider yang ditayangkan oleh RTV, seri Kamen Rider ini juga turut didubbing ke dalam bahasa Indonesia oleh studio Erfas.

Salah satu seiyu yang turut serta dalam proses dubbing Kamen Rider Zi-O adalah Deden. Kali ini Deden yang memang sudah langganan mendubbing tokusatsu untuk RTV, seperti contohnya adalah Bilgenia dari Masked Rider Black ini kini mendubbing sosok Woz, sang sosok multidimensi yang terkenal dengan kata-kata “IWAE”, dan juga bisa berubah menjadi Kamen Rider Woz ini.

Deden sendiri adalah seorang seiyu yang dikenal dengan suaranya yang berat dan tegas, di mana ia juga pernah mendubbing sosok Momotaros dalam Kamen Rider Den-O yang pernah ditayangkan oleh TRANS7. Deden sendiri memulai karirnya sebagai seorang seiyu pada tahun 1994, setelah diajak kawan kursus bahasa Inggrisnya yang juga seorang seiyu, Ony Syahrial. Debutnya sebagai seiyuu dimulai dalam serial telenovela Latin berjudul Inez Sang Sekretaris. Sejak saat itu, Deden terus aktif berkarir sebagai seorang seiyuu yang mendubbing berbagai film dari berbagai film, termasuk serial anime maupun tokusatsu, hingga dorama asal Jepang.  Deden sendiri juga aktif menjadi seiyu di Sturio Erfas yang merupakan langganan mendubbing serial anime dan tokusatsu di RTV. Hal ini menjadikan suaranya akrab terdengar di sejumlah serial anime maupun tokusatsu yang tayang di RTV, dari mulai Super Sentai, Kamen Rider, hingga Power Rangers, dan hampir dipastikan ia juga akan turut berperan di entah serial anime atau tokusatsu apa lagi yang akan ditayangkan oleh RTV ke depannya.

Kamen Rider Zi-O sendiri adalah seri Kamen Rider ke-20 dan sekaligus sebagai penutup dalam era Heisei dengan tema perjalanan waktunya dan nostalgia kedua puluh seri Kamen Rider Era Heisei. Adapun cerita di dalam seri ini menceritakan seorang siswa SMA bernama Sougo Tokiwa yang mempunyai impian untuk menjadi seorang raja. Impiannya itu nantinya akan membawa takdir dia di masa depan nanti di mana dia akan berubah menjadi Raja Iblis Ohma Zi-O yang kejam dan ingin menguasai dunia. Karena pergumulan di masa depan, Geiz bersama Tsukuyomi pun pergi ke tahun 2018 lewat mesin waktu mereka dengan tujuan bisa merubah masa depan suram mereka dan mengawasi Sougo supaya tidak mengambil jalan yang salah menjadi seorang raja kemudian hari. Hal ini tambah dipersulit dengan hadirnya Time Jackers, yang katanya juga mau ikut merubah sejarah masa depan yang suram ini, tetapi dengan cara kasar mereka yaitu menciptakan monster bernama Another Rider. Sepanjang cerita Sougo bakalan bertemu dengan para karakter dari seri Kamen Rider pendahulu dan juga akan ikut membantu memecahkan masalah yang mereka persoalkan. Mampukah Sougo Tokiwa memenuhi impiannya tersebut tetapi menjadi seorang raja yang baik hati dan suka menolong? Ada misteri apakah di balik impian Sougo dan juga masa lalu Geiz, Woz dan serta Tsukuyomi?

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.