Maria Cicillia Menjadi Seiyu Momo di Gundam Build Divers RE: RISE Versi Bahasa Indonesia

0
Gundam Build Divers RE: RISE
© SOTSU . SUNRISE / Photo courtesy of Ayahnya Adell

Gundam Build Divers RE: RISE, salah satu seri anime Gundam ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, ditayangkan dalam bahasa Indonesia. Anime ini kini telah ditayangkan secara lengkap hingga 26 episode mulai tanggal 1 Maret 2021, melalui akun youtube resmi GundamInfo.

Berbagai seiyu telah dikerahkan untuk mendubbing Gundam Build Divers RE: RISE ke dalam bahasa Indonesia. Salah satunya adalah Maria Cicillia. Dalam anime ini, Maria Cicillia berperan sebagai Momoka Yashiro alias Momo, builder dan pengendali PEN-01M Momokapool dari seri anime Gundam Build Divers terdahulu yang juga turut muncul di Gundam Build Divers RE: RISE bersama dengan teman-temannya.

Maria Cicillia adalah seiyu yang telah memulai karirnya sejak usia muda. Awal karirnya dimulai saat dirinya turut bermain dalam Operet Dufan, hingga ia diajak untuk menjadi seiyu oleh mendiang Muhammad Abud pada tahun 1999, di mana saat itu Maria Cicillia masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Awal karir seiyu yang akrab dipanggil sebagai Macil yang juga aktif dalam kegiatan seni tari ini sendiri adalah ketika dirinya bermain dalam serial Walt Disney Studios, Hercules. Sejak itu, ia sering sekali terlibat dalam penyulihan suara film-film karya Walt Disney Studios ke dalam bahasa Indonesia. Ia bahkan juga dipercaya memerankan Upin dan Ipin dalam serial Upin & Ipin versi bahasa Indonesia yang tayang di Disney Channel. Saat ini Maria Cicillia juga aktif menjadi seiyu Ai Haibara dalam anime Detektif Conan yang tayang di NET. Berikut adalah sejumlah karakter yang pernah diperankan olehnya sebagai seorang seiyu:

Detektif Conan (NET) sebagai Ai Haibara
Gundam Build Fighters RE: RISE: Momoka Yashiro
Sticth sebagai Yuuna
Star Wars Episode I sebagai Padme Amidala
Star Wars Episode II sebagai Padme Amidala
Star Wars Episode III sebagai Padme Amidala
Phineas & Ferb sebagai Candice
Upin & Ipin sebagai Upin & Ipin
Lloyd in Space sebagai Francine Nebulon
Teamo Supremo sebagai Hector Felipé Corrio
Teamo Supremo sebagai Brenda
Little Mermaid 3 sebagai Ariel
Wreck-it Ralph sebagai Vanellope von Schweetz
Camp Rock sebagai Mitchie Torres
Wizards of Waverly Place sebagai Alex Russo
Sofia the First sebagai Putri Amber

This slideshow requires JavaScript.

Adapun para seiyu Gundam Build Divers RE: RISE lainnya adalah sebagai berikut:

Gundam Build Divers

Gundam Build Divers RE: RISE sendiri sendiri adalah sekuel dari Gundam Build Divers, sebuah serial anime Gundam yang lebih berfokus pada mengenai pertandingan Gunpla atau model plastik dari serial Gundam, daripada sebuah drama perang fiktif. Anime ini sebelumnya dirilis di tahun 2019 lalu, dan bisa ditonton melalui akun youtube resmi GundamInfo. Dan kehadiran Gundam Build Divers RE: RISE akan menjadi kedua kalinya akun youtube resmi GundamInfo menayangkan seri anime Gundam dengan dubbing bahasa Indonesia, setelah sebelumnya Gundam Build Fighters juga telah dirilis dalam bahasa Indonesia pada tahun 2017 lalu.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.