@ SUNRISE

Gundam Build Fighters, anime karya Studio Sunrise ini kini tersedia dalam bahasa Indonesia. Bekerjasama dengan Medi-Lan Limited dan Studio RCS, versi bahasa Indonesia dari anime ini dipublikasikan melalui akun Youtube GundamInfo, dan akan diupdate setiap hari Rabu. Hingga saat ini, versi bahasa Indonesia dari anime ini sudah dirilis sampai 5 episode, dan dapat ditonton melalui tautan berikut ini:

Gundam Build Fighters adalah anime Gundam yang dirilis pada tahun 2013 lalu. Berbeda dengan seri-seri Gundam sebelumnya, anime ini bersettingkan di sebuah zaman, tatkala Gunpla alias model plastik alias robot-robotan Gundam begitu digandrungi, bahkan dikembangkan menjadi sebuah permainan duel satu sama lain. Anime ini kemudian juga sempat dilanjutkan pada sebuah sekuel yang berjudul Gundam Built Fighters Try pada tahun 2014 lalu.

Advertisement Inline

Beberapa seiyuu yang turut menyulihsuarakan anime ini ke dalam bahasa Indonesia dari kiri ke kanan: Ladi Carmelita, Dewi Moe, Diah Sekartadji, Turie Sandos, Salman Borneo, dan Risbandi

Beberapa seiyuu papan atas turut menyumbangkan suaranya di anime ini. Di antaranya adalah Ladi “Meli” Carmelita (Sandy Cheeks: Spongebob Squarepants,) yang berperan sebagai Sei Iori, Dewi “Moe” Arifiany (Kagome Higurashi: Inu Yasha) yang berperan sebagai China Kousaka, Diah sekartadji (Kagura: Gintama) yang berperan sebagai Kirara, Turie “Gogon” Sandos (Gintoki Sakata: Gintama) yang berperan sebagai Tatsuya Yuuki, “Berlin” Salman Borneo (Takeshi Tatsumi: Giant Killing, Fix-it-Felix Jr: Wreck-it-Ralph) yang berperan sebagai Susumu Sazaki, dan sederet nama lainnya.

Dirilis pada tahun 2013 lalu, anime ini sempat berlanjut pada sebuah sekuel yang berjudul Gundam Build Fighters Try yang berkisah 7 tahun setelahnya. Dan dalam waktu dekat, anime ini juga akan berlanjut pada sebuah OVA yang bersettingkan setelah Gundam Build Fighters dan sebelum Try.

Baca juga:

Ulasan Anime: Gundam Build Fighters

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.