2 Tahun, MRT Jakarta Sudah Melayani 35,5 Juta Pelanggan

0
MRT Jakarta saat beroperasi
MRT Jakarta saat beroperasi | Foto : Yogi Andriansyah

2 tahun MRT Jakarta telah melayani masyarakat di Ibukota semenjak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 24 Maret 2019. Banyak sekali hal yang terjadi selama 2 tahun operasional, salah satunya adalah jumlah penumpang. Hal ini dijelaskan oleh Direktur Utama PT. MRT Jakarta, Willian Sabandar dalam Forum Jurnalis pada Rabu (17/3).

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan selama 2 tahun operasional MRT Jakarta telah melayani penumpang sebanyak 35.545.575 dalam periode 24 Maret 2019 hingga 16 Maret 2021. Meskipun ada penurunan penumpang hingga rata-rata 4.059 penumpang per hari pada April 2020 dikarenakan pandemik, namun trennya semakin membaik hingga Februari 2021 mencapai rata-rata 16.812 penumpang per hari.

Sementara untuk On-Time Performance, selama 24 Maret 2019 hingga 16 Maret 2021 MRT Jakarta telah melakukan perjalanan dengan total 155.640 perjalanan. Dengan ketepatan waktu kedatangan (Arriving Time) sebesar 99,93%, ketepatan waktu berhenti (Dwelling Time) sebesar 99,97%, dan ketepatan waktu tempuh (Traveling Time) sebesar 99,95%.

“Dari capaian ini, dua tahun MRT Jakarta melayani, kami mendapat apresiasi dari pengguna jasa indeks kepuasan pelanggan meningkat dari 82,78% menjadi 86,64% di akhir tahun lalu.” Ucapnya.

Cemplus Newsline by KAORI

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.