2 Tahun, MRT Jakarta Sudah Melayani 35,5 Juta Pelanggan

0
MRT Jakarta saat beroperasi
MRT Jakarta saat beroperasi | Foto : Yogi Andriansyah

2 tahun MRT Jakarta telah melayani masyarakat di Ibukota semenjak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 24 Maret 2019. Banyak sekali hal yang terjadi selama 2 tahun operasional, salah satunya adalah jumlah penumpang. Hal ini dijelaskan oleh Direktur Utama PT. MRT Jakarta, Willian Sabandar dalam Forum Jurnalis pada Rabu (17/3).

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan selama 2 tahun operasional MRT Jakarta telah melayani penumpang sebanyak 35.545.575 dalam periode 24 Maret 2019 hingga 16 Maret 2021. Meskipun ada penurunan penumpang hingga rata-rata 4.059 penumpang per hari pada April 2020 dikarenakan pandemik, namun trennya semakin membaik hingga Februari 2021 mencapai rata-rata 16.812 penumpang per hari.

Sementara untuk On-Time Performance, selama 24 Maret 2019 hingga 16 Maret 2021 MRT Jakarta telah melakukan perjalanan dengan total 155.640 perjalanan. Dengan ketepatan waktu kedatangan (Arriving Time) sebesar 99,93%, ketepatan waktu berhenti (Dwelling Time) sebesar 99,97%, dan ketepatan waktu tempuh (Traveling Time) sebesar 99,95%.

“Dari capaian ini, dua tahun MRT Jakarta melayani, kami mendapat apresiasi dari pengguna jasa indeks kepuasan pelanggan meningkat dari 82,78% menjadi 86,64% di akhir tahun lalu.” Ucapnya.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.