Musim Gugur 2021, Nantikan Film Anime SAO: Progressive!

0
sword art online sao progressive
© Reki Kawahara/Kadokawa/SAO-P Project

Salah satu novel spin-off dari seri Sword Art Online yang berjudul SAO: Progressive telah diumumkan akan diadaptasi menjadi anime. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, adaptasi yang akan hadir dalam format film anime ini akan tayang pada tahun 2021 ini. Setelah ditunggu-tunggu, detil terbaru seputar proyek film anime ini akhirnya telah terkuak!

Diumumkan dalam acara panel Aniplex dalam perhelatan tahunan AnimeJapan 2021 dan juga situs resminya, film anime Sword Art Online the Movie Progressive: Aria of a Starless Night (atau Gekijo-ban Sword Art Online: Progressive Hoshi Naki Yoru no Aria) dijadwalkan akan diputar di bioskop Jepang pada musim gugur 2021 mendatang. Menyambut pengumuman tersebut, PV serta visual terbaru dari anime ini juga telah dirilis.

Selain jadwal tayang dan visual terbaru, seiyu tambahan yang akan bermain di film anime SAO: Progressive juga telah diumumkan. Seiyu kawakan Inori Minase akan bermain sebagai Mito, karakter baru di film anime ini.

sao progressive
© Reki Kawahara/Kadokawa/SAO-P Project

Seperti anime-anime sebelumnya dari seri ini, film anime SAO Progressive akan kembali diproduksi oleh studio A-1 Pictures dengan disutradarai oleh Ayako Kawano. dengan didampingi oleh Kento Toya selaku desainer karakter, dan Yasuyuki Kai akan menangani adegan aksinya. Yuki Kajiura akan kembali menggarap musiknya. Yoshitsugu Matsuoka dan Haruka Tomatsu juga dipastikan akan kembali memerankan Kirito dan Asuna.

© Reki Kawahara/Kadokawa/SAO-P Project

Sword Art Online: Progressive adalah seri novel spin-off dari seri SAO yang masih ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh abec. Novel ini pertama kali terbit pada Oktober 2012, hampir satu dekade setelah Kawahara menulis versi web-novel dari seri ini. Novel ringannya sendiri sejauh ini telah terbit sebanyak 6 volume, di mana volume terakhirnya dirilis pada Mei 2018 lalu.

Seri novel ini mengisahkan kembali awal mula pertemuan Kirito dan Asuna yang sama-sama terjebak dalam dunia VRMMO Sword Art Online bersama puluhan ribu pemain lainnya, kali ini dengan lebih detil. Satu bulan telah berlalu sejak gim VR ciptaan Akihiko Kayaba tersebut beroperasi, dan jumlah pemain yang meninggal terus bertambah. Di tengah situasi genting dan putus asa yang menyelimuti para pemain yang masih bertahan hidup, mereka harus menyelesaikan petualangan mereka di kastil melayang Aincrad untuk bisa kembali ke dunia nyata.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.