Virgo and the Sparklings Siap Diadaptasi Menjadi Gim

0
Virgo and the Sparklings : This is the Rhythm of My Life

Virgo And The Sparklings, komik terbitan BumiLangit karya Annisa Nisfihani dan Ellie Goh ini rencananya akan diadaptasi menjadi gim. Merupakan proyek kerjasama PT Bumilangit Digital Mediatama (“BLDX”), perusahaan joint venture antara PT Digital Mediatama Maxima Tbk (“IDX: DMMX”) dan PT Bumilangit Entertainment Corpora (“Bumilangit”). Dengan judul Virgo and the Sparklings, This is the Rhythm of My Life, gim ini rencananya akan dirilis pada bulan Juni 2021 untuk platform Android dan IOs, dan akan dirilis di Indonesia, dan dirilis secara internasional.

Rencananya dalam gim ini pemain akan dibawa mengarungi kisah petualangan Riani, Monika, dan Ussy dalam sebuah kisah romansa fantasi yang akan memberikan kebebasan kepada pemain dalam mengarungi jalan ceritanya. Saat ini pihak BumiLangit sendiri teengah mengadakan sayembara, di mana publik bisa turut berpartisipasi menjadi penulis ceritanya.

Virgo adalah pahlawan super wanita rekaan Jan Mintaraga yang merupakan karakter pendamping dari superhero Kapten Halilintar. Ia pertama kali dimunculkan dalam serial komik Kapten Halilintar yang berjudul Ghorgon di tahun 1973. Virgo yang bernama asli Rini Drajat ini terinspirasi oleh Kapten Halilintar untuk menjadi superhero. Ia memiliki kemampuan menghilang dan menembakkan api dari jari-jari tangannya dengan menggunakan teknologi ciptaan ayahnya. Sosoknya juga sempat “dihidupkan kembali” pada komik yang diserialisasikan melalui Harian Kompas beberapa waktu yang lalu.

Adapun Virgo and the Sparklings adalah kisah baru yang diangkat dari sosok Virgo, di mana dalam komik ini ditampilkanlah sosok Virgo versi baru, lengkap dengan kisah baru, penampilan baru, dan tim kreatif yang baru, dalam rangka proyek BumiLangit [R]evolusi. Komik versi baru ini ditulis oleh Annisa Nisfihani dan Ellie Goh. Dalam komik ini dikisahkan seorang gadis bernama Riani yang peka terhadap suara dan punya kekuatan misterius.

Bagi Riani, suara hujan itu biru, dan nada-nada gitarnya berwarna merah muda. Kemampuan ini membuatnya amat lihai bermain musik—namun juga kadang memunculkan kekuatan listrik yang menyambar dari dalam tubuhnya. Saat Riani yang selalu ingin bersembunyi dari mata publik diajak bergabung dalam sebuah band iseng temannya, permasalahan mulai terjadi. Bagaimanakah kelanjutan kisahnya? Ikuti kisahnya dalam Virgo and the Sparklings!

BumiLangit merupakan pengelola dari banyak IP-IP karakter komik lokal klasik seperti Gundala Putera Petir, Si Buta dari Gua Hantu, Godam, Mandala, Sri Asih, & lainnya. Bekerja sama dengan harian Kompas, BumiLangit menghadirkan kembali karakter-karakter klasik tersebut dalam bentuk komik strip. Beberapa komik strip BumiLangit yang telah diserialisasikan di Kompas di antaranya Si Buta dari Gua Hantu: Taring Andalas, Mandala: Prahara Bukit Dewa Pedang, Gundala Koma, Aquanus & Untara: Pendekar Merpati Perak, Godam, Sri Asih, dan Nusantara. Patriot Cilik juga hadir di setiap edisi Minggu. Sejumlah komik strip tersebut juga telah diterbitkan dalam bentuk cetak. Virgo and the Sparklings dirilis oleh penerbit BumiLangit melalui layanan LINE Webtoon, dan dapat dibaca melalui tautan berikut ini. Rencananya Virgo and the Sparklings juga akan diadaptasi menjadi film live action.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.