BAGIKAN

Artikel ini mengandung spoiler untuk PriPara.

Penggemar seri kartun idola anak perempuan, PriPara boleh terkejut atas terbongkarnya rahasia salah satu karakter utama, Reona West. Pasalnya, karakter berambut pink yang manis tersebut ternyata adalah seorang anak laki laki!

[Zero-Raws] PriPara - 18 (TX 1280x720 x264 AAC).mp4_snapshot_01.35_[2014.11.02_06.49.12]

Advertisement Inline

Di episode ke 18 dari PriPara, diceritakan bahwa Dorothy dan Reona, si kembar dari Kanada anggota Dressing Pafe– saingan dari SoLaMi Smile grup tempat Lala Manaka, sang karakter utama bernaung— berpindah sekolah ke akademi Paprika tempat karakter lain bersekolah. Reona ternyata muncul dengan seragam laki-laki, yang segera membongkar identitas lahirnya.

Tak ayal, Twitter fans PriPara di Jepang pun ramai dengan segala jenis komentar, termasuk satu komentar dari direksi CG PriPara sendiri di akun twitternya, @otsudane.

 

“Tak pernah kubayangkan datang juga hari di mana aku mengerjakan karakter trap dengan CG”

1414804848182

Kecewa maupun tidak, kaget maupun tidak, sejak awal anime PriPara memang telah rajin mengajarkan anak-anak perempuan di Jepang bahwa ‘siapapun bisa jadi apapun yang ia inginkan’. Dan Reona memang hanya salah satu diantara contoh pesan moral tersebut.

PriPara merupakan penerus dari seri game arcade Pretty Rhythm oleh Takara Tomy, yang juga memiliki adaptasi anime oleh studio Tatsunoko dan DongWoo A&E, juga manga oleh Hitsuji Tsujinaga. Berceritakan tentang gadis-gadis muda yang menerima PriTicket yang memberi akses bagi mereka menjadi seorang idola di dunia PriPara. Lala Manaka, sang protagonis, bersekolah di SD Paprika dimana PriPara dilarang untuk kalangan murid sekolah dasar. Namun dalam suatu rangkaian kebetulan, Lala pun menjadi seorang idola di dunia PriPara.

KAORI Newsline | Source: Otakomu

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.