Kamen Rider Gaim dan Ultraseven X Akan Tayang di RTV?

0
Ultraseven X

Kabar terbaru kembali lagi datang dari Rajawali Televisi atau RTV. Di mana pada waktu sebelumnya mereka baru saja telah menghadirkan dua seri Tokusatsu handalan mereka yaitu Kamen Rider Zi-O dan Ultraman Max, kini RTV akan siap kembali menghadirkan dua Tokusatsu populer asal Jepang ini lagi, yaitu Kamen Rider Gaim dan Ultraseven X. Hal ini terungkap lewat daftar di situs resmi Lembaga Sensor Film Indonesia atau disebut LSF, di mana terdapat data bahwa episode-episode dari Ultraseven X dan Kamen Rider Gaim atas nama PT. Rajawali Pictures (nama lain dari RTV) telah dinyatakan lulus sensor oleh LSF. Untuk saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan kedua acara ini akan tayang di RTV.

Daftar acara lulus sensor, Gaim dan Ultraseven X dinyatakan lolos lewat situs resmi di lsf.go.id

Ultraseven X merupakan seri Ultraman terbaru setelah Ultraman Mebius dan seri Ultraman ke-20 secara keseluruhan. Seri ini merupakan seri rebooting dari seri aslinya, yaitu Ultraseven yang tayang tahun 1967. Tayang perdana di Jepang pada 5 Oktober 2007 sampai ke 21 Desember 2007 dengan total 12 Episode. Sedangkan Kamen Rider Gaim merupakan seri Kamen Rider ke-15 dalam era Heisei dan ke-24 secara keseluruhan. Tayang perdana di Jepang pada 6 Oktober 2013 sampai ke 28 September 2014 dengan total 47 Episode. Seri Gaim sendiri adalah seri yang paling unik karena ditulis oleh penulis utama Gen Urobochi yang terkenal lewat plot-twistnya di Fate/Zero dan Madoka Magica. Baik kedua acara Tokusatsu tersebut sama-sama belum pernah ditayangkan di Indonesia.

©2007 Tsuburaya Productions

Adapun cerita dalam Ultraseven X sendiri menceritakan dunia yang berbeda dari cerita seri aslinya Ultraseven, di mana pada dimensi ini terbentuklah sebuah tim tempur bernama DEUS yang bertujuan mencegah bencana agresi dari alien-alien asing yang ingin menginvasi bumi. Kemudian muncullah seorang pemuda misterius bernama Jin yang ternyata terkena amnesia dan tidak mengetahui masa lalunya. Suatu ketika Jin diberikan sebuah alat berbentuk kacamata oleh seseorang (yang katanya berasal dari agen pemerintah) dan lalu menggunakannya yang membuat dia bisa dapat berubah menjadi sesosok raksasa berwarna merah yang disebut Ultraseven X. Bersama dengan DEUS, Jin pun harus berjuang melawan ancaman alien yang ingin menginvasi bumi yang kini juga telah menyatu dengan kehidupan sosial manusia.

© 2013,2014 Toei • TV Asahi

Sedangkan jalan cerita Kamen Rider Gaim berkisah tentang seorang pemuda bernama Kouta Kazuraba yang kini sedang bekerja paruh waktu. Dulunya dia adalah mantan anggota grup dance dari Team Gaim, namun karena leader dari tim dance ini menghilang secara misterius akhirnya Kouta pun juga ikut mencarinya. Hingga akhirnya dia menemukan sebuah portal misterius yang menuju ke dunia Inves, dunia yang terbuka akibat dari permainan Lockseed yang sangat populer di kalangan anak muda. Memasuki portal tersebut, Kouta pun tanpa sengaja menemukan Sengoku Driver dan Orange Lockseed yang dia temukan di hutan hingga akhirnya dia diserang oleh Inves. Dengan menggunakan dua alat yang dia temukan tersebut, Kouta pun dapat berubah menjadi Kamen Rider Gaim dan mengalahkan monster Inves tersebut. Sepanjang cerita, Kouta berserta kawan-kawannya dari Team Gaim dan rival dari grup dancenya harus mencari tahu kebenaran dari permainan populer misterius dari Lockseed dan mengetahui dampaknya yang kini telah menghantui kota mereka dengan terbuka banyaknya portal menuju dunia Inves.

KAORI Newsline | Sumber: Lembaga Sensor Film

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.