Spring 2021 Anime: Godzilla Singular Point

0
Godzilla
©2020 TOHO CO., LTD.

Sinopsis

Pada Tahun 2030 di kota Nigashio, Prefektur Chiba, seorang pemuda bernama Yun Arikawa adalah pekerja serabutan di kantor kecil bernama Otaki Factory. Ia tengah melakukan investigasi dalam sebuah rumah tua bergaya Eropa. Pada saat bersamaan terdapat mahasiswi pascasarjana bernama Mei Kamino yang tengah menyelidiki sinyal misterius yang diterima dari biro administrasi Distrik Tsuguno Lama “Misakioku”. Walau keduanya sedang mengunjungi tempat yang berbeda dari penyelidikan yang berbeda juga, keduanya mendengarkan sebuah lagu misterius yang sama.

Lagu ini secara tidak langsung menyatukan mereka dan membawakan mereka ke sebuah “pertempuran” yang tidak terbayangkan. Pertempuran ini menyangkut nasib seluruh dunia secara bersamaan. Sebuah misteri ditinggalkan oleh seorang peneliti penyendiri, berbagai monster muncul di setiap belahan dunia, dan bumi seketika berwarnakan merah. Mampukah kedua orang tersebut menghadapi sebuah masa depan yang tidak tertolongkan (Godzilla) yang mengancam umat manusia?

Komentar

Cakra Bhirawa – Media Sosial

Anime Godzilla Singular Point adalah salah satu anime yang saya ketahui dari lelucon sewaktu pengumuman anime ini, di mana leluconnya mengatakan bahwa Gintoki dari Gintama sekarang pindah ke dunia Godzilla seusai “tamat” seri Gintama. Saya masih teringat saja dengan lelucon itu, namun tentu ada alasan lainnya mengapa saya tertarik menonton anime ini karena saya cukup menantikan sekali Godzilla versi anime setelah menikmati film trilogi Godzilla pada tahun 2017. Terutama dengan visual 2D yang ditampilkan oleh poster pengumumannya membuat saya semakin tertarik apalagi projek ini diproduksi oleh studio BONES dan juga studio Orange.

Pertama kali menonton anime ini kesan saya hanya satu, “rasa pusing yang tidak tergantikan”. Entah mungkin karena saya menontonnya karena capek atau mungkin banyak sekali informasi yang diterima pada saat itu, belum lagi dengan banyaknya percakapan yang berlangsung cepat. Rasa pusing akan informasi ini berlangsung tepat di awal episode perdana. Entah saya langsung bingung apa yang sedang terjadi, belum lagi transisinya terasa langsung saja begitu tanpa langsung ada basa basi lebih dalam, cerita langsung saja dimulai oleh misteri. Walau begitu saya malah cukup menyukainya, dan membuat saya untuk kembali menonton lagi episode yang sama agar tidak ketinggalan informasi yang penting untuk episode selanjutnya.

Mungkin saya dapat mengatakan bahwa anime Godzilla Singular Point ini bersinar sekali dalam segi alur cerita saintifiknya dan juga animasinya. Sudah sangat jarang sekali saya melihat anime yang benar-benar mendedikasikan topiknya dalam segi ilmiahnya, walau dalam episode perdana ini masih banyak pertanyaan daripada jawaban. Namun, pertanyaan tersebut telah memupuk rasa keingintahuan baik dengan berbincang dengan teman ataupun mencari informasi serupa di internet. Dalam segi animasinya, saya sangat menyukai sekali arahan visual yang dibawakan oleh anime ini, gaya minimalis dan imut disini adalah daya tarik sendiri bagi saya, visual ini juga melebur dengan baik dengan animasi 3D. Apalagi anime ini juga dibawakan oleh lagu tema pembuka dan penutup yang berkesan sekali.

Menutup komentar singkat ini, secara pribadi saya sangat merekomedasikan anime Godzilla Singular Point terutama pada kalian yang menyukai kaijuu dan anime berbasis sains. Banyak sekali bahasan ilmiah yang dibawakan dalam anime ini dan apalagi anime ini banyak menekankan pada misteri juga, sehingga setiap episode terasa episode unik dan spesial apalagi untuk dibahas bersama bersama teman-teman penggemar sci-fi juga.

Fakta dan Data

Judul Lain ゴジラ S.P <シンギュラポイント>
Karya Asli Projek orisinal Toho
Pengisi Suara Shouya Ishige (Haikyuu!!, Hinomaruzumou) sebagai Yun Arikawa
Yume Miyamoto (Aikatsu, Josee, the Tiger and the Fish) sebagai Mei Kamino.
Rie Kugimiya (Astarotte no Omocha, Fruits Basket) sebagai Jung.
Misaki Kuno (Battle Girl High School, The IDOLM@STER Cinderella Girls) sebagai Pero 2.
Tarou Kuichi (Grand Blue, Brand New Animal) sebagai Haberu Katou.
Wataru Takagi (Bleach, Initial D) sebagai Gorou Ootaki.
Sutradara Atsushi Takahashi (Hajime no Ippo, Hisone to Maso-tan).
Desainer Karakter Kazue Katou (Ao no Exorcist).
Sutradara Suara Kazuhiro Wakabayashi (Akagami no Shirayuki-hime, Higashi no Eden).
Penulis Naskah Toh EnJoe (Space Dandy, Shisha no Teikoku).
Lagu Pembuka
in case…” oleh BiSH
Lagu Penutup
Aoi (青い)” oleh POLKADOT STINGRAY
Studio Bones (Boku no Hero Academia, Mob Psycho 100).
Orange (Beastars, Saijaku Muhai no Bahamut).
Situs resmi https://www.godzilla-sp.jp/
Twitter @GODZILLA_SP
Mulai tayang pada TV: 1 April 2021 (1300 GMT, 2000 WIB, 2230 JST)
Netflix: 25 Maret 2021 (1500 GMT, 2200 WIB), 21 Maret 2020 (0000 JST)

Screenshot dan Video

©2020 TOHO CO., LTD.
©2020 TOHO CO., LTD.
©2020 TOHO CO., LTD.
©2020 TOHO CO., LTD.

KAORI Newsline | Oleh Cakra Bhirawa

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.