Spring 2021 Anime: Tensura Nikki: Tensei Shitara Slime Datta Ken

0
anime tensura nikki
© Shiba / Fuse / Kodansha / Tensura Nikki Production Committee

Sinopsis

Halo diari… Hari ini aku terlahir kembali sebagai sebuah slime…

Bahkan di dunia lain-pun, kehidupan tidak selalu dapat diprediksi. Banyak sekali pekerjaan yang perlu kulakukan juga, baik itu memberikan makanan kepada komunitasku hingga membangun komunitas menjadi lebih baik lagi kedepannya. Tak lupa juga bermain juga untuk melepas penat seharian. Inilah kisah Rimuru bersama teman-temannya dalam menikmati kehidupannya di Tempest!

Komentar

Cakra Bhirawa – Media Sosial

Setelah selesainya cour pertama dari anime Tensai Shitara Slime Datta Ken Season 2 pada musim dingin 2021 dan setalah itu penayangan cour keduanya pada musim panas 2021 mendatang langsung diumumkan, pada musim ini penggemar Tensura dimanjakan oleh penayangan spesial dengan salah satu spin-off dari seri ini yang berjudul Tensura Nikki. Sesuai namanya yang berarti diari slime, anime ini lebih fokus membahas keseharian para warga Tempest dan Rimuru itu sendiri. Premisnya sederhana dan mungkin adalah yang pas untuk ditonton di tengah penatnya konflik yang terjadi pada musim keduanya kemarin.

Menonton anime Tensura Nikki untuk pertama kalinya setelah menonton seri utamanya langsung membuat saya bernostalgia akan perjalanan Rimuru hingga ke titik ini. Melihat rekcp sekilas tentang perjalanan Rimuru dari awal membuat saya teringat kembali momen seru dan sedih dari anime Tensura. Namun selepas recap telah selesai, akhirnya saya sadar bahwa Tensura Nikki adalah anime yang ditujukan untuk menjual merchandise Rimuru lebih banyak lagi…. Banyak sekali fanservice Rimuru disini, duh andai ia memiliki jenis kelamin…. Terlepas dari itu, menonton anime ini juga telah membukakan saya terhadap watak dan masa lalu setiap karakter yang ada. Baik itu Shuna hingga Treyni, saya merasa kali ini bisa lebih memahami mereka karena interaksi-interaksi karakter sampingan ini menjadi lebih dominan daripada di seri utamanya.

Dari segi visualnya, penggambaran serupa yang sederhana seperti seri utamanya membuat kesan serial ini bukanlah anime spin-off yang seperti seri spin-off lain dengan gambar chibi-nya. Menonton anime ini serasa seperti menonton seri utamanya tanpa ada pengurangan kualitas produksi sama sekali. Adapun untuk musiknya sendiri sejauh ini saya hanya menggemari lagu pembukanya (berhubung pada episode pertama ini baru lagu pembuka saja yang diperdengarkan).

Akhir kata, saya akan merekomendasikan anime Tensura Nikki kepada #Kaoreaders yang menggemari seri Tensura dan sedang menantikan cour selanjutkan dari seri utamanya. Karena Tensura Nikki dapat dikatakan sebuah fanservice yang memiliki kualitas serupa dengan seri utamanya, baik itu visual dan ceritanya. Adapun dari ceritanya sendiri, para penggemar dapat melihat interaksi karakter sampingan yang kalian sukai menjadi lebih aktif berpartisipasi dalam anime ini. Bagi penonton baru juga, saya pikir dengan menonton episode pertamanya, kalian akan mendapatkan gambaran besar mengenai cerita Tensura dan mungkin akan tertarik mengikuti seri ini ke depannya.

Anime Tensura Nikki tersedia untuk ditonton secara legal di kanal Youtube Muse Asia dan iQIYI secara gratis.

Fakta dan Data

Judul Lain The Slime Diaries: That Time I Got Reincarnated as a Slime.
転スラ日記 転生したらスライムだった件.
Karya Asli Adaptasi komik Tensura Nikki: Tensei Shitara Slime Datta Ken karangan Shiba
Pengisi Suara Miho Okasaki (Kimetsu no Yaiba, Overlord) sebagai Rimuru Tempest.
Makoto Furukawa (Aldnoah.Zero, Kaguya-sama wa Kokurasetai) sebagai benimaru.
Sayaka Senbongi (Beastars, Animegataris) sebagai Shuna.
Rie Tanaka (Granblue Fantasy, Strike Witches) sebagai Treyni.
Chikahiro Kobayashi (Danmachi, Yesterday wo Utatte) sebagai Ranga.
Sutradara Yuuji Haibara (Tensura Nikki).
Asisten Sutradara Tsutomu Kasai (Tensura Nikki).
Desainer Karakter Atsushi Irie (Freedom, Yama no Susume).
Risa Takai (Gatchaman Crowds Insight, Hoshiai no Sora).
Lagu Pembuka
Brand new diary” oleh Akane Kumada
Lagu Penutup
Kamona Tempest! (カモナ・テンペスト!)” oleh Miho Okasaki, Megumi Toyoguchi, Maeno Tomoaki, Sayaka Senbongi, M.A.O, Chikahiro Kobayashi, Asuna Tomari.
Oyasumi Orange (おやすみオレンジ)” oleh Miho Okasaki.
Studio 8bit (Yama no Susume, Comet Lucifer)
Situs resmi https://www.ten-sura.com/
Twitter @ten_sura_anime
Mulai tayang pada 6 April 2021 (2100 WIB, 2300 JST, 1400 GMT)

Screenshot dan Video

anime tensura nikki
© Shiba / Fuse / Kodansha / Tensura Nikki Production Committee
© Shiba / Fuse / Kodansha / Tensura Nikki Production Committee
© Shiba / Fuse / Kodansha / Tensura Nikki Production Committee
© Shiba / Fuse / Kodansha / Tensura Nikki Production Committee

KAORI Newsline | Oleh Cakra Bhirawa

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.