Spring 2021 Anime: Shadows House

0
Shadows House
© Soumatou / Seisha Shadow House Production Committee

Sinopsis

Dalam sebuah rumah yang mewah dan “gelap”, tinggallah keluarga besar dengan sosok “Shadow”. Sosok ini dikarakteristikan dengan penampilannya yang gelap gulita dengan kecenderungannya untuk mengeluarkan “jelaga” ketika gelisah. Mereka adalah keluarga bangsawan yang tinggal di “Shadows House”. Apabila salah satu keluarga mereka telah mencapai usia dewasa maka mereka akan tinggal tinggal bersama dengan sosok boneka hidup yang membantu mereka dalam membersikan “jelaga” dari tuan mereka.

Emilico, seorang boneka muda yang ceria sangat senang melayani tuannya yang bernama Kate. Seiring waktu mereka semakin akrab dan mulai melihat berbagai kejadian yang terjadi di rumah mewah ini dan rahasia gelap-pun terungkap secara perlahan.

Komentar

Cakra Bhirawa – Media Sosial

Entah apa yang saya dapat ungkapkan setelah menonton anime ini, awalnya saya tertarik hanya karena ada karakter loli yang imut dan ceria. Pada saat itu saya pikir anime ini akan menjadi anime moeshit lagi. Namun saya pikir hal itu salah karena pada awal episode saya langsung bingung dengan apa yang tengah terjadi, apalagi dengan atmosfir yang cukup misterius. Episode pertama ini lebih memberikan saya pertanyaan daripada jawaban akan alur yang ingin dibawakan anime ini.

Dari sisi ceritanya sendiri, saya masih kurang memahami intinya, namun setidaknya saya dapat melihat muka Emilico yang ceria dan aktif. Uhuk… Terlepas dari itu pada waktu pertengahan saya langsung menyadari bahwa anime ini lebih mengarah ke misteri daripada moe yang saya pikirkan. Melihat hal itu saya-pun mencoba untuk menontonnya dengan agak serius. Menjelang akhir episode, saya semakin tertarik akan cerita yang dibawakannya, mengenai kenapa keluarga Shadow tidak memiliki wajah? Mengapa ada “kutukan” ini? Banyak pertanyaan dalam benak diri saya yang membuat saya semakin tidak sabar untuk melanjutkan anime ini (entah saya merasakan sensasi seperti Princess Principal karena adanya moe dan misteri)

Meninjau visual yang diberikan, jujur kupikir ini hanya anime moe dan tidak ada misteri ataupun hal-hal lainnya, namun saya salah ternyata. Akan tetapi perlu saya katakan animasi yang dibawakan oleh CloverWorks di sini sangatlah baik. Namun, saya sendiri masih kurang menyukai lagu tema yang dibawakan (ya ini masalah preferensi sih tapi untuk gaya yang dibawakan saya masih kurang sreg).

Mungkin saya bukanlah orang yang tepat, karena saya sendiri salah tangkap ketika melihat visualnya, dari moe malah jadi misteri. Walau begitu, saya tetap ingin melanjutkan menonton ini karena premis misterinya yang cukup menarik.

Fakta dan Data

Judul Lain シャドーハウス
Karya Asli Adaptasi komik Shadows House karangan So-ma-to.
Pengisi Suara Yuu Sasahara (Lapis Re: LiGHTs, Tonari no Kyuuketsu-san) sebagai Emilico.
Akari Kitou (Adachi to Shimamura, Princess Principal) sebagai Kate Shadow.
Ayane Sakura (BanG Dream!, Charlotte) sebagai Lou dan Louise Shadow.
Reiji Kawashima (Fumetsu no Anata e) sebagai Ricky.
Koudai Sakai (Odd Taxi, Mayoiga) sebagai John Shadow.
Sutradara Kazuki Oohashi (Digimon Adventure: last Evolution Kizuna, Nisekoi).
Komposisi Seri Toshiya Oono (Ao no Exorcist, Yakusoku no Neverland).
Desainer Karakter Chizuko Kusakabe (Inazuma Eleven, Pumpkin Scissors).
Lagu Pembuka
a hollow shadow” oleh Kenichirou Suehiro.
Lagu Penutup
Nai Nai (ないない)” oleh ReoNa.
Studio CloverWorks (Wonder Egg Priority, Darling in the FranXX).
Situs resmi https://www.shadowshouse-anime.com/
Twitter @shadowshouse_yj
Mulai tayang pada 10 April 2021 (2230 WIB, 1530 GMT), 11 April 2021 (0030 JST)

Screenshot dan Video

Shadows House
© Soumatou / Seisha Shadow House Production Committee
Shadows House
© Soumatou / Seisha Shadow House Production Committee
© Soumatou / Seisha Shadow House Production Committee
© Soumatou / Seisha Shadow House Production Committee

KAORI Newsline | Oleh Cakra Bhirawa

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.