Spring 2021 Anime: OsaMake

0
Osananajimi ga Zettai ni Makenai
© 2021 Shuichi Nimaru / KADOKAWA / Uchikae Production Committee

Sinopsis

Sueharu Maru adalah seorang siswa SMA yang berumur 17 tahun dan perjaka. Ia tinggal bersebelahan dengan teman masa lalunya yang bernama Kuroha Shida, seorang siswi SMA yang imut dan kecil dengan sifat “onee-san”. Pada suatu hari, Kuroha menyatakan cintanya kepada Sueharu, namun ia menolak. Karena ia hanya tertarik dengan cinta pertamanya yaitu Shirokusa Kachi, seorang siswi SMA yang cantik dan juga penulis berprestasi di SMA-nya.

Akan tetapi Shirokusa sendiri tidak begitu menyukai para lelaki di SMA-nya, namun Sueharu merasa ia memiliki kesempatan. Sehingga Sueharu mencoba untuk meyatakan cintanya kepada Shirokusa. Sayangnya ia mengetahui bahwa Shirokusa telah memiliki seorang “pacar”. Akhirnya Kuroha kembali mendekati dan menenangkan Sueharu dan memberikan tangannya untuk membantu membalas dendam kepada Shirokusa dan pacarnya.

Komentar

Cakra Bhirawa – Media Sosial

Pertama kali melihat visual dan judul animenya, saya langsung mengucap “Wah, akhirnya ada sebuah anime yang spesifik untuk teman masa kecil”, saya langsung tertarik untuk menonton anime ini karenanya juga anime ini termasuk romcom juga, dimana saya butuh asupan romcom pada musim semi 2021 ini.

Akan tetapi setelah menonton episode pertamanya entah mood saya untuk meneruskan anime ini sedikit menurun, bukan karena ceritanya bukan juga karena animasinya. Malah lebih ke arah pengkarakteran saja? Ya tapi ini hanya opini pribadi, kembali lagi ke bagian penceritaan. Saya pikir cerita OsaMake sendiri cukup menarik karena setelah saya pahami di sini tidak cuma 1 “teman masa kecil” namun ada 2 kompetitor utama dari “teman masa kecil”. Saya mengiranya hanya ada 1 orang saja yang sudah pasti menang hanya tinggal waktu, namun karena keduanya adalah teman masa kecil, ceritanya menjadi menarik (mungkin jika menyinggung menurut saya serupa dengan Nisekoi tapi lebih sederhana).

Animasinya sendiri dapat dibilang sangat bagus apalagi banyak momen-momen bagus dan lucu yang kadang digambarkan secara chibi dan close-up. Lalu untuk lagu temanya sendiri saya sendiri tidak terlalu menyukai. Namun secara garis besar apa yang saya sukai dari anime ini lebih ke arah premis dan animasinya lebih dari itu saya sendiri kurang menyukainya secara pribadi.

Mengakhiri komentar saya, walaupun memang saya sebelumnya menyatakan tidak terlalu menarik, namun karena anime ini tersedia secara legal, saya pikir anime ini dapat saya nikmati saja selagi kosong tapi tidak begitu saya seriuskan. Akan tetapi bagi kalian yang mengincar romcom apalagi dengan tema khas yaitu “teman masa kecil”, maka OsaMake dapat menjadi rekomendasi saya di musim semi 2021 ini.

Anime Osamake tersedia untuk ditonton secara legal di kanal Youtube Muse Indonesia, Muse Asia dan Bilibili Apps secara gratis.

Fakta dan Data

Judul Lain Osamake: Romcom Where The Childhood Friend Won’t Lose.
幼なじみが絶対に負けないラブコメ.
Karya Asli Adaptasi novel ringan karangan Shuiichi Nimaru dan diilustrasikan oleh Ui Shigure.
Pengisi Suara Inori Minase (Danmachi, Locodol) sebagai Kuroha Shida.
Ayane Sakura (Ange Vierge, Gochiusa) sebagai Shirokusa Kachi.
Yoshitsugu Matsuoka (Go-toubun no Hanayome, Fugou Keiji Balance: Unlimited) sebagai Sueharu Maru.
Saori Oonishi (Little Busters, Toji no Miko) sebagai Maria Momosaka.
Nobunaga Simazaki (Diamond no Ace, Sword Art Online) sebagai Tetsuhiko Kai.
Sutradara Takashi Naoya (3D Kanojo: Real Girl, Luck & Logic).
Komposisi Seri Yoriko Tomita (18if, Beelzebub-jou no Okinimesu mama).
Desainer Karakter Atsushi Soga (Anima Yell, GJ-bu)
Lagu Pembuka
Chance! & Revenge!” oleh Riko Azuna
Lagu Penutup
Senryakuteki de Yosoku Funou na Love Comedy no Ending Kyoku (戦略的で予測不能なラブコメディのエンディング曲)” oleh Inori Minase & Ayane Sakura.
Studio Doga Kobo (Yesterday wo Utatte, Houkago Teibou Nisshi).
Situs resmi https://www.osamake.com/
Twitter @osamake_project
Mulai tayang pada 14 April 2021 (1900 WIB, 2100 JST, 1200 GMT)

Screenshot dan Video

osamake
© 2021 Shuichi Nimaru / KADOKAWA / Uchikae Production Committee
© 2021 Shuichi Nimaru / KADOKAWA / Uchikae Production Committee
© 2021 Shuichi Nimaru / KADOKAWA / Uchikae Production Committee
© 2021 Shuichi Nimaru / KADOKAWA / Uchikae Production Committee

KAORI Newsline | Oleh Cakra Bhirawa

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.