Kentaro Miura, Sang Komikus Berserk Meninggal Dunia

0
kentaro miura berserk

Sebuah berita duka datang dari dunia manga. Mangaka dari seri Berserk, Kentaro Miura, telah meninggal dunia. Hal tersebut diumumkan langsung oleh akun Twitter resmi seri Berserk dan akun Twitter majalah Young Animal tempat manga tersebut bernaung sekarang pada Kamis (20/5).

Dalam pengumumannya, Miura telah berpulang pada tanggal 6 Mei 2021. Pengumuman meninggalnya salah satu maestro manga Jepang ini baru dilakukan sekarang untuk memberi waktu berkabung bagi keluarga Miura. Disebutkan bahwa Miura meninggal karena Aneurisma Aorta atau pecah pembuluh Aorta.

kentaro miura berserk

 

Kentaro Miura dikenal sebagai mangaka seri Berserk. Manga tersebut bercerita tentang perjalanan dan kisah hidup Guts, seorang prajurit bayaran yang menghadapi berbagai monster. Manga Berserk telah terbit di majalah Animal House dan Young Animal sejak 1992. Serial komik ini telah diangkat ke dalam bentuk anime sebanyak 3 kali pada 1997, 2012, dan 2016. Berserk kemudian secara tidak teratur dan mengalami banyak hiatus sejak 2006. Chapter 363 yang menjadi chapter terbaru dari seri komiknya telah terbit pada April 2021 lalu.

Baca Juga: Ulasan Komik Kaguya Sama: Love is War Vol. 4: Perang Emosi

KAORI Nusantara mengucapkan rasa bela sungkawa terhadap kepergian Kentaro Miura. Semoga arwahnya dapat beristirahat dengan tenang dan kerabat yang ditinggalkan dan pihak keluarga dan kerabat diberi ketabahan dan kekuatan.

KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.