Inilah Lagu-Lagu Anisong Spring 2021 Pilihan Staf KAORI!

0
anisong spring 2021

Musim semi telah berlalu dan kini kita telah memasuki musim panas 2021. Walau sudah lewat, KAORI Nusantara akhirnya kembali menghadirkan rubrik Lagu Anisong Pilihan Staf. Para staf KAORI telah memilih lagu-lagu anisong dari berbagai anime yang tayang pada musim semi 2021 lalu. Apa saja lagu-lagunya?

Tanpa banyak basa-basi, inilah lagu-lagu anisong spring 2021 pilihan staf KAORI!

1. RAISE A SUILEN – EXIST (Joran: The Princess of Snow and Blood OP)

Sebagai fans besar RAISE A SUILEN, memang rasanya kurang jika saya tidak memasukan lagu mereka ke sini terutama jika mereka mengisi lagu opening anime. Tapi memang lagu ini sangat perlu untuk dimasukan karena lagu ini memiliki keunikan tersendiri. Lagu ini punya aliran yang berbeda dari lagu-lagu RAS lainnya, tapi tetap membawa feel dan taste yang familiar dengan RAS sehingga menciptakan warna dan nyawa yang baru untuk band satu ini. Satu lagi yang saya sukai adalah bagaimana suara Raychell terdengar lebih mengintimidasi dan horor, bahkan anggota band lainnya di RAS juga setuju. Tapi memang cocok sekali sebagai lagu opening dengan tema cerita yang berdarah-darah. (Keinda D. Adilla – Indonesia Anime Times)

2. Franchouchou – REVENGE (Zombie Land Saga EP1 & 12 Insert Song)

Bayangkan selama 12 episode berturut-turut merancang dan berjuang untuk akhirnya melaksanakan “balas dendam” dari insiden ter-memalukan di dunia peridolan. Dilaksanakan dengan grand dan mulia meskipun harus tersandung dengan kesulitan cukup kacau. Saat lagu ini mulai di episode terakhir Zombieland Saga, para member langsung bocor semuanya. Dimulai dengan menyanyikan lagu ini di episode 1 sebagai pernyataan serangan, diakhiri dengan menyanyikan lagu ini sebagai finale yang grand hasil perjuangan menuju titik ini. Sungguhlah, The Best SAGA. (Keinda D. Adilla – Indonesia Anime Times)

Lagu ini akan semakin terasa epik nya bila #Kaoreaders menonton anime Zombieland Saga Revenge sampai akhir. Isi lirik serta bagaimana mereka menyanyikan terlalu banyak menyimpan emosi dan lika liku Franchouchou. Sangat emosional. (Ferdian Tiraska – KAORI Newsline)

3. Miku Itou – No. 6 (Sentouin, Hakenshimasu! OP)

Jawabannya sudah jelas pasti karena Miku Itou. Miku Itou adalah seiyu yang sekarang naik daun, suaranya merdu, Parasnya cantik, tubuhnya ideal, menjadi impian para pria. Saya menyukai lagunya yang berirama jazz pop ini dan sangat headbang sekali dengan lantunan suara mba Miku yang I love u banget. (Reza Lamunedo – KAORI Newsline)

4. Polkadot Stingray – Aoi (Godzilla Singular Point ED)

Pada musim semi 2021 ini, hanya ada 1 lagu anime yang mampu bertahan untuk terus selalu diputar melalui Spotify saya yaitu “Aoi“, Lagu penutup dari anime Godzilla Singular Point. Dari lagu ini pula, bertambah juga daftar penyanyi favorit saya yaitu POLKADOT STINGRAY! Jujur saja, saya awalnya hanya tertarik mendengarkan lagu ini karena visual lagu penutup animenya yang begitu indah dan membuat “nostalgia”. Entah semakin lama menonton, semakin terngiang-ngiang pula saya akan irama dan melodi dalam lagu ini, hingga saat pemutaran ketiga, saya langsung jatuh cinta pada lagu ini.

Salah satu poin terbesar yang bisa saya suka dari lagu ini adalah lantunannya yang santai bersamaan dengan rasa semangat yang yang dibawakannya. Kedua kombinasi ini membuatkan saya senang sekali untuk mendengarkannya setiap waktu. (Cakra Bhirawa – Media Sosial)

5. EXiNA – DiViNE (Blue Reflection Ray OP)

Saya langsung suka dengan lagu ini sejak pertama kali mendengarnya. Emosi Shiena Nishizawa dalam menyanyikan lagu ini sungguh terasa seperti memekikkan harapan dan tekad untuk menghadapi dan melampaui nasib malang dan getir melalui ikatan kebersamaan yang kuat dengan seseorang yang istimewa. (Halimun Muhammad – Indonesia Anime Times)

6. sumika – Shake & Shake (Bishounen Tanteidan OP)

Dengan nadanya yang ceria namun berkesan classy, lagu ini terasa mengajak untuk hanyut dalam suasana pesta yang meriah dan necis, sesuai dengan citra seri Bishounen Tanteidan yang estetis. (Halimun Muhammad – Indonesia Anime Times)

7. Inori Minase & Ayane Sakura – Senryakuteki de Yosō Funō na Love Comedy no Ending Tema Kyoku (Osananajimi ga Zettai ni Makenai Love Comedy OP)

Tentu saja karena suara topcer Ayaneru dan Inorin. Di sini duet mereka sebagai Kuroha dan Shirokusa sangat kontradiktif satu sama lain. Jadi tidak hanya di bagian musik, tapi di bagian lirik juga sangat seru. (Ferdian Tiraska – KAORI Newsline)

8. Official Hige Dandism – Cry Baby (Tokyo Revengers OP)

Karena lagu Higedan jarang ada yang tidak bagus. Vibe melankolik dari musik dan liriknya sangat cocok dengan tema dari anime Tokyo Revengers sendiri. Selain itu, untuk lagu anime yang pertama kali mereka bawakan, komposisinya sangat piawai untuk pas di kuping penggemar anisong. (Ferdian Tiraska – KAORI Newsline)

9. Yuki Yomichi, Ayaka Nanase, & Natsumi Hioka – Haru e no Dengon (Super Cub ED)

Udah animenya sangat comfy, dibikin lebih comfy lagi dengan lagu penutup satu ini. Lagu yang tidak pernah saya skip selepas menonton Super Cub karena menambah suasana kehangatan anime slice of life tentang estetika motor tua. (Ferdian Tiraska – KAORI Newsline)

10. MUG-MO – Tobira wo Aketara (Yakunara Mug Cup mo OP)

Lagu pembuka anime Yakunara Mug Cup mo ini tentu tidak pernah saya skip karena, hei, sebelum bersantai membuat cangkir mug tradisional, mengapa kita tidak menikmati dulu lagu pembukanya yang suasana kampung halamannya sangat kental? (Ferdian Tiraska – KAORI Newsline

Artikel Lagu Anisong Spring 2021 Pilihan Staf KAORI berlanjut ke halaman selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.