Cersil Bajak Bajak Laut Kertapati Karya Kho Ping Hoo Kini Diangkat Menjadi Komik

0
Kho Ping Hoo

Kho Ping Hoo atau Asmaraman Sukowati (17 Agustus 1926 – 22 Juli 1994) merupakan salah seorang penulis cerita yang sangat legendaris di Indonesia. Karya-karyanya yang dikenal sebagai CerSil atau Cerita Silat, sebagaimana namanya merupakan kisah-kisah laga penuh dengan petualangan dan jurus-jurus bela diri yang mendebarkan ala seri-seri Wuxia Mandarin.

Selama 30 tahun ia telah menulis sedikitnya 120 judul cerita silat, baik yang berlatar belakang Tionghoa maupun Jawa seperti serial Pecut Sakti Bajrakirana dan serial Badai Laut Selatan yang berlatarbelakang masa Kesultanan Mataram Islam dan zaman Airlangga, hingga Bajak Laut Kertapati yang berlatar perjuangan “Bangsa Indonesia” pada tahun 1596 melawan Belanda/Vereenigde Oost Indische Compagnie (V.O.C) yang menjelajah dan menggerogoti kekayaan Indonesi,a dan ingin menguasai seluruh kekayaan Indonesia.

Kini kisah CerSil Bajak Laut Kertapati akan diangkat kembali dalam bentuk komik oleh penerbit WiN Comics. Tidak tanggung-tanggung, dalam proyek komik ini ini, WiN Comics turut menggandeng 2 komikus yang sudah malang melintang di industri perkomikan internasional. Mereka adalah Kinosuke Bintuo Edan yang aktif menjadi penciler di sejumlah komik luar negeri, dan juga Toni Masdiono, sosok artis komik veteran yang juga seorang pengajar yang telah menerbitkan sejumlah buku-buku panduan membuat komik yang menjadi rujukan bagi para generasi-generasi muda yang ingin memulai karir di bidang perkomikan.

Nantikan segera komik Bajak Laut Kertapati.

KAORI Newsline | Courtesy of Toni Masdiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.