Bumilangit Akan Menerbitkan Komik Klasik REO Manusia Serigala: Mayat Cemburu

0
Mayat Cemburu

Penerbit Bumilangit akan menerbitkan ulang salah satu komik klasik karya Ganes TH, yang berjudul REO Manusia Serigala: Mayat Cemburu. Komik ini diterbitkan dengan total 320 halaman (10 jilid masing-masing 32 halaman perjilid). Penerbitan ini juga terlaksana berkat kerjasama dengan Sahabat Dedi, dan sebuah penghormatan oleh mendiang Dedi Sugianto, selaku pecinta dan pemerhati Cergam, kolektor langitan, serta kontribusi beliau dalam dunia komik Indonesia yang begitu besar dan sangat berarti.

REO Manusia Serigala adalah salah satu tokoh komik karya mendiang Ganes TH. Reo digambarkan sebagai manusia yang dipelihara Serigala yang dilatih oleh Si Buta dari Gua Hantu. Ia kehilangan ayah-ibu dan adiknya, yang disekap oleh tokoh jahat yang juga serakah di sebuah tempat bernama Neraka Hijau. Perjalanan mencari orang tua dan adiknya itu harus melewati banyak rintangan dan dengan sendirinya juga perkelahian.

Kisah Reo sendiri telah dituturkan dalam sejumlah judul komik, dan juga beberapa kali diadaptasi menjadi film hingga sinetron. Adapun seri Mayat Cemburu sendiri adalah salah satu karya terakhir Ganes TH yang belum sempat diterbitkan hingga dirinya tutup usia. Dan kini karya tersebut akhirnya akan segera diterbitkan.

KAORI Newsline | Courtesy of Andy Wijaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.