Pablo Kuntz Mencoba Mengucapkan Kembali Sejumlah Dialog Wesker di Resident Evil Pertama

0
wesker

Gim Resident Evil pertama yang dirilis untuk Sony Playstation di tahun 1996 sempat dikenal karena memiliki dialog-dialog yang “menggelikan”. Salah satunya adalah karakter Albert Wesker yang pada masa itu disuarakan oleh Pablo Kuntz. Kini didampingi oleh anaknya, Pablo Kuntz mencoba kembali mengucapkan sejumlah dialog Wesker di Resident Evil pertama, lengkap dengan aksen dialognya yang dianggap “menggelikan” tersebut. Intip askinya melalui video berikut ini:

Pablo Kuntz sendiri adalah seorang kolektor dan pedagang pernak-pernik tradisional ala Jepang seperti pedang Samurai maupun bunga Ikebana. Pria asal Kanada ini sempat tinggal di Jepang pada tahun 1990an, dan sempat menjalani sejumlah profesi di sana, di mana salah satunya menjadi seiyu Albert Wesker pertama dalam sejarah. Saat ini ia mengelola situs Unique Japan yang menjajakan barang-barang kerajinan tradisional ala Jepang seperti pedang Samurai hingga bunga Ikebana.

Biohazard
© CAPCOM

Resident Evil, atau dikenal di Jepang dengan judul Biohazard adalah sebuah seri gim survival horror karya CAPCOM yang dirilis pertama kalinya pada tahun 1996. Digarap oleh Tokuro Fujiwara dan Shinji Mikami, gim ini awalnya adalah remake dari sebuah gim RPG dan film horor lawas berjudul Sweet Home. Rupanya gim yang dirilis di Jepang dengan judul Biohazzard ini disambut dengan positif pada masanya, dan menjadi salah satu gim legendaris era Sony Playstation pertama, hingga akhirnya menjadi salah satu franchise besar andalan CAPCOM hingga sekarang.

Baca juga:

Resident Evil Berulang Tahun ke-25, Pablo Kuntz Kini Mencoba Menarasikan Wesker’s Report

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.