Asatsugutori, Gim Terbaru dari Nippon Ichi Software!

0
nippon ichi
©2021 Nippon Ichi Software, Inc.

Pada hari Kamis (5/8), studio pengembang gim Nippon Ichi Software (NIS) melalui media sosial resmi Twitter @nis_prinny secara resmi mengumumkan gim terbaru yang tengah dikembangkan oleh NIS. Gim terbaru ini diberi nama Asatsugutori dan merupakan sebuah gim petualangan investigasi bertemakan time loop. Rencananya gim ini akan dirilis di konsol PlayStation 4 dan Nintendo Switch pada tanggal 24 November 2021 mendatang di Jepang. Selain itu gim ini akan dibanderol dengan harga 7,678 yen (sekitar 1 juta rupiah).

Sebelumnya NIS sendiri sempat membuat sebuah situs baru dengan nama newtitle20210802 yang menampilkan tayangan CCTV akan seorang perempuan. Diketahui pula seiring waktu, situs ini berubah setiap harinya. Adapun video tayangan CCTV tersebut masih dapat diakses melalui kanal YouTube Nippon Ichi Channel. Berikut merupakan dokumentasinya:

Tiga hari setelah situs tersebut memperbarui video CCTV, NIS secara resmi mengumumkan gim terbarunya dengan video promosinya:

Melalui video promosi tersebut diketahui bahwa Tomoki Sato akan berperan sebagai sutradara gim ini dan Shion akan berperan sebagai desainer karakter.

Gim ini memulai cerita kala terbangunnya Hibari di suatu ruangan aneh yang dengan infusan di tangan kirinya dan sebuah mesin misterius. Ia pun bertemu dengan tujuh perempuan lainnya yang mengalami kejadian serupa, pada saat bersamaan, sebuah pengumuman terdengar, bahwasannya “hanya ada satu perempuan saja yang akan selamat hingga akhir dan dapat keluar dari bangunan ini”. Beberapa hari kemudian setelah para perempuan ini sudah hidup dengan damai, sebuah kejadian yang tidak terduga muncul di hadapannya Hibari. Terdapat sosok mayat salah satu perempuan yang ia kenali, kejadian tersebut membuatnya berkata “Andaikan saja saya dapat kembali lagi sebelum ia meninggal”. Keesokan harinya, ia terbangunkan dan bertemu dengan sosok perempuan yang seharusnya meninggal di kantin. Hibari telah memiliki sebuah kemampuan untuk kembali ke masa lalu, dan dengan kekuatan ini, pemain dapat kembali ke masa lalu sesuka hati agar tidak ada yang perlu meninggal lagi.

©2021 Nippon Ichi Software, Inc.

Gim ini akan berfokus pada investigasi kasus yang terjadi setiap waktunya, di mana ketika pemain menemukan suatu kasus, maka pemain dapat mencari beberapa informasi penting dengan kembali ke masa lalu. Informasi tersebut akan digunakan untuk menghindari kasus tersebut terjadi di masa yang akan datang.

Adapun studio Nippon Ichi Software sendiri merupakan sebuah pengembang dan penerbit gim dari Jepang yang telah membuat berbagai macam gim RPG ternama seperti Disgaea hingga Marl Kingdom sejak tahun 1993. Studio ini juga memiliki cabang di Amerika Utara yang dinamakan NIS America yang terfokus untuk menerbitkan dan melokalisasi gim baik dari NIS sendiri maupun dari pengembang gim lainnya.

KAORI Newsline | Sumber: Gematsu

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.