Shinsuke Sato akan Menyutradarai Live Action Hollywood My Hero Academia

0
live action My Hero Academia
© Kohei Horikoshi/Shueisha, My Hero Academia Production Committee

My Hero Academia (Boku no Hero Academia) sebagaimana telah diberitakan sebelumnya akan diadaptasi menjadi akan diadaptasi menjadi proyek film Hollywood. Tidak tanggung-tanggung, pengerjaan film live-action ini akan ditangani oleh rumah produksi Legendary Pictures. Proses produksi film ini akan diawasi oleh 3 staf, yaitu Alex Garcia, Jay Ashenfelter, dan sang editor serial komiknya Ryousuke Yoritomi. Legendary Pictures sendiri sebelumnya juga akan menggarap berbagai proyek film lain yang lekat dengan dunia pop kultur Jepang, seperti film terbaru Godzilla, Detective Pikachu, dan yang paling terbaru film Hollywood Gundam.

Kini diumumkanlah bahwa Shinsuke Sato akan bertindak menjadi sutradara dari proyek film Hollywood My Hero Academia ini. Shinsuke Sato sendiri merupakan sosok orang yang telah sukses beberapa kali menyutradarai sejumlah adaptasi live action dari sejumlah komik Jepang ternama. Beberapa adaptasi live action yang telah ia garap di antaranya adalah Bleach, Alice in Borderland, Kingdom, Death Note Light up the NEW world, Gantz, hingga I am a Hero.

Dikenal di Jepang dengan judul Boku no Hero Academia, anime My Hero Academia diangkat dari serial komik berjudul sama karya komikus asal Jepang Kohei Horikoshi. Serial komik ini pertama kali terbit di Jepang melalui majalah Weekly Shonen Jump pada Juli 2014 dan serial komiknya masih berjalan hingga kini. Karena kesuksesannya, komik ini akhirnya diadaptasi menjadi serial anime oleh Studio BONES yang telah tayang selama tiga musim. Serial anime yang juga dikenal di Jepang sebagai Boku no Hero Academia ini juga turut ditayangkan di Indonesia oleh RTV. Adapun komiknya diterbitkan di Indonesia oleh penerbit m&c!.

Dalam komik My Hero Academia dikisahkan mengenai petualangan dari Izuku Midoriya alias Deku, seorang anak yang terlahir tanpa kekuatan super di dunia yang banyak dipenuhi manusia dengan kemampuan unik yang disebut quirk. Meski demikian, ia tetap ingin dapat memiliki kekuatan bagaikan seorang pahlawan super seperti superhero favoritnya, All Might. Ia akhirnya mendapatkan kekuatan quirk-nya dan akhirnya bergabung di sekolah pahlawan Akademi U.A. dan bertemu dengan para calon superhero-superhero lainnya di sekolah tersebut. Sejak itu dimulailah kisah petualangan Deku dan kawan-kawannya dalam menimba dan memperdalam ilmu mereka demi menjadi pahlawan super atau superhero sejati yang akan melindungi warga dari marabahaya.

KAORI Newsline | Sumber: Variety, Deadline, & Anime News Network

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.