BAGIKAN

god eater 2 rage burst

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, pihak Bandai Namco mengumumkan akan merilis game terbaru dari seri God Eater. Game berjudul God Eater 2: Rage Burst ini diperkenalkan ke publik pertama kali pada perhelatan konferensi pers Sony yang dilaksanakan sebelum Tokyo Game Show 2014.

Mengenai proyek pengerjaan game ini, baru-baru ini pihak Bandai Namco merilis bocoran informasi mengenai detail dari game God Eater 2: Rage Burst ini. Bocoran ini disampaikan dalam bentuk press-release yang dirilis resmi oleh pihak Bandai Namco.

Salah satu fitur andalan dari game ini adalah menampilkan grafis dengan kualitas tinggi. Visual berdefinisi tinggi dan juga grafis dengan ketajaman detail yang tinggi akan disajikan oleh game ini. Selain itu, terjadi perombakan di bagian User Interface agar tidak mengganggu pemain saat sedang fokus bertarung melawan Aragami.

God Eater 2: Rage Burst juga mendukung penggunaan fitur speaker yang ada pada Dualshock 4. Nantinya pemain akan dapat mendengarkan suara percakapan yang tengah berlangsung melalui speaker ini. Kualitas audio dari game ini juga mengalami peningkatan dengan penggunaan 5.1 surround sound untuk meningkatkan kualitas audio yang ada.

ge2rb_2-600x875

Bandai Namco juga memperkenalkan karakter baru yang akan muncul dalam game ini. Karakter tersebut bernama Isaac Feldman yang disuarai oleh Hiroki Yasumoto. Pria berusia 29 tahun dengan tinggi badan 163 cm ini merupakan petugas Public Relations serta yang memegang kendali informasi yang ada di pasukan Fenrir. Ia dikirim ke markas Fenrir yang berada di daerah Far East untuk mengawasi Spiral Tree. 

Spiral Tree merupakan latar tempat dimana cerita God Eater 2: Rage Burst berlangsung. Spiral Tree merupakan tempat pemain menjalankan misi yang ada dalam game ini. Anggota dari pasukan Blood yang muncul pada God Eater 2 diberi tugas untuk menempati Spiral Tree dan beranjak ke tingkat paling atas dari Spiral Tree. Area Spiral Tree dibagi menjadi 3 daerah yakni Outer Edges, Bottom Level, dan The Middle Layer.

Pada area Outer Edges, pemain akan dapat melihat area yang cukup sakral. Suasana sakral ditambah dengan balutan cahaya matahari dan berbagai artifak yang tersimpan didalamnya. Sedangkan area Bottom Level berkebalikan dengan Outer Edges, suasanya sedikit mencekam dengan didominasi oleh nuansa biru serta tipisnya kadar udara yang ada pada area tersebut. Pada area Middle Layer, hampir tidak ada yang terlalu mencolok dalam area ini selain air terjun yang mengalir deras didalamnya.

ge2rb_3-600x426

Aragami baru pun diperkenalkan oleh pihak Bandai Namco. Aragami bernama Silky ini memiliki kategori floating-type. Silky merupakan Aragami yang mendapat pengawasan khusus dari pihak Far East. Nama Silky diambil dari bagian penutup kepala yang dikenakan oleh Aragami ini yang terlihat seperti sutra. Aragami ini dilengkapi dengan cakar yang cukup besar dan ia juga mampu menembakkan bola api berwarna biru.

Fitur terbaru dari game ini adalah adanya Survival Missions. Dalam menjalani Survival Missions ini, pemain dapat mendirikan camp sementara untuk beristirahat ketika menjalankan misi. Endurance menjadi poin penting yang perlu dicatat ketika pemain mengambil misi ini, karena jika suatu karakter telah kehabisan poin Endurance yang ia miliki, karakter tersebut tidak akan mampu lagi untuk melanjutkan misi.

Sistem gameplay terbaru yang diperkenalkan dalam game ini adalah adanya fitur Personal Abilities. Pemain dapat meningkatkan berbagai skill serta parameter yang ada untuk meningkatkan kemampuan karakter. Selain itu, set pakaian serta kostum terbaru juga akan disiapkan dalam game God Eater 2: Rage Burst ini.

Rencananya game God Eater 2: Rage Burst ini akan dirilis untuk konsol PS Vita serta PS4 pada tanggal 19 Februari 2015 untuk wilayah Jepang. Anda dapat menyaksikan trailer game ini pada video berikut ini:

KAORI Newsline | Sumber: Gematsu & Bandai Namco Youtube Channel