Hatsune Miku Jadi Anime! Inilah Anime Petit Seka dari Gim Project Sekai!

0
anime petit seka project sekai
© SEGA / © Colorful Palette / © Crypton Future Media, INC. www.piapro.net Piapro All rights reserved.

Lewat siaran “Project Sekai Anniversary Festa 2021” pada Minggu (26/9), diumumkan bahwa gim Project Sekai: Colorful Stage! feat. Hatsune Miku atau Puroseka, akan diadaptasi menjadi anime dengan judul Petit Seka. Anime ini kini sedang dalam tahap produksi dan rencananya akan tayang sebanyak 10 episode dengan format mini-anime. Yang paling penting, anime ini rencananya akan disiarkan secara gratis lewat kanal YouTube Puroseka.

Nantinya adalah anime Petit Seka akan menghadirkan karakter – karakter Puroseka dengan bentuk chibi 2,5 dimensi. Dan fokus anime ini akan lebih kepada cerita komedi santai yang rasanya akan berbeda dari gim-nya. Dalam siaran Project Sekai Anniversary Festa 2021 juga disebutkan bahwa semua unit karakter Puroseka akan tampil di anime tersebut. Namun untuk tanggal rilis anime Petit Seka masih belum diketahui hingga artikel ini ditulis.

anime petit seka project sekai
© SEGA / © Colorful Palette / © Crypton Future Media, INC. www.piapro.net Piapro All rights reserved.

Project Sekai: Colorful Stage! feat. Hatsune Miku, atau yang disingkat Puroseka, adalah rhythm game Android dan iOS yang dikembangkan oleh Colorful Palette. Gim ini merupakan hasil kolaborasi antara Crypton Future Media, SEGA, beserta Colorful Palette, anak perusahaan dari Craft Egg. Gim ini dirilis di Jepang pada September 2020 lalu, dan kabarnya rencananya gim ini akan dirilis secara global tahun ini.

Baca Juga: Seiyu Ayumi Takeo Putuskan Pensiun

Gim ini berlatar awal di dunia nyata Shibuya, Tokyo, ketika seorang gadis SMA bernama Hoshino Ichika, melintas jalanan pusat kota dan melihat layar LCD yang menampilkan Hatsune Miku. Ketika ia pulang ke rumah, tiba – tiba ia menemukan lagu yang berjudul “Untitled” di smartphone-nya. Sesaat ia putar lagunya, tiba – tiba sekitarnya berubah menjadi terang seketika itu ia berpindah ke dunia lain. Di sana ia disambut oleh Hatsune Miku untuk mengajaknya bernyanyi bersama.

Dunia tersebut adalah Sekai, yakni dunia misterius yang tercipta dari “jati diri orang sesungguhnya”. Ada banyak Sekai, dan tiap Sekai tersebut bentuknya beragam tergantung dari sifat sang individu. Para Virtual Singers, yaitu Hatsune Miku, Megurine Luka, Kagamine Rin & Len, MEIKO, serta KAITO, akan menjadi pemandu mereka di dunia Sekai tersebut. Oleh karena itu, cerita gim ini akan berfokus pada sang karakter yang mendapat undangan ke Sekai yang kemudian berlanjut ke perjalanan mereka untuk menemukan “jati diri” masing – masing dengan bantuan para Virtual Singers. Ada lima unit di gim Puroseka, dan masing – masing berfokus dalam tujuan sang penerima Sekai bersama teman – temannya dalam mewujudkan keinginannya, yaitu Leo/Need, MORE MORE JUMP!, Vivid BAD SQUAD, Wonderlands x Showtime, dan 25-ji Nightchord de.

KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.