Jelang Final SHOWTIME Spookfest 2021, Antusiasme Cosplayer dan Voter Meningkat Drastis!

0

Pada awal bulan Oktober 2021, SHOWTIME kembali lagi mengadakan event virtual cosplay competition SHOWTIME Spookfest 2021 setelah event sebelumnya yaitu SHOWTIME Cosplay Awards 2021 berjalan sukses dan meriah, di tengah situasi pandemi dan penerapan PPKM yang membuat tidak adanya acara event jejepangan maupun cosplay event yang biasanya sering diadakan sepanjang tahunnya.

Event ini kini mengusung tema Horror Cosplay karena acara SHOWTIME Spookfest 2021 diselenggarakan bertepatan dengan tradisi Halloween yang selalu diadakan setiap setahun sekali pada tanggal 31 Oktober. Event SHOWTIME Spookfest 2021 juga bekerja sama dengan platform streaming anime on-demand berbahasa Indonesia yaitu Sushiroll.

Antusiasme akan hadirnya event SHOWTIME Spookfest 2021 membuat para cosplayer yang mengikuti event tersebut sangatlah tinggi, karena total hadiah yang disediakan untuk event ini sebesar Rp 11.000.000,-.

Memasuki babak kualifikasi dan menjelang final, banyak cosplayer yang menampilkan performa baik melalui foto maupun video demi mendapatkan para dukungan melalui sistem voting di website SHOWTIME. Tidak hanya cosplayer saja yang berantusias akan event ini, namun para voters juga yang mendukung cosplayer di SHOWTIME Spookfest 2021 juga meningkat, bahkan bisa mencapai ribuan votes selama event ini berlangsung. Selain mendukung cosplayer favoritnya di event ini, para voters juga mendapatkan konten eksklusif yang diakses melalui situs SHOWTIME.

Untuk penilaian di SHOWTIME Spookfest 2021 bakal berbeda dengan event sebelumnya (SHOWTIME Cosplay Awards 2021) karena untuk kriteria penilaian akan meliputi dua mekanisme, yaitu 70% dari Vote melalui situs SHOWTIME dan 30% dari para juri. Untuk juri yang menilai para cosplayer di SHOWTIME Spookfest 2021 ini adalah juara kategori umum dari SHOWTIME Cosplay Awards 2021 yaitu Le Le, juara kategori judge’s favorite SHOWTIME Cosplay Awards 2021 HOHO dan Zee Liu yang merupakan perwakilan dari 8elements.

Cosplayer yang sudah lolos dan memasuki babak 1st round elimination akan diseleksi lagi di babak kualifikasi 2nd round elimination yang akan diadakan pada tanggal 5 November 2021. Para cosplayer yang bakal memasuki babak grand final akan diumumkan secara live via akun Instagram @showtime.cos dan untuk grand final akan diadakan pada tanggal 6 November 2021.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.