Inilah SHOWTIME Lunar Festival 2022, Event Perdana SHOWTIME di 2022!

0
showtime lunar festival 2021

Di awal tahun ini, salah satu platform one-stop entertainment untuk cosplay di Indonesia, SHOWTIME, menggelar event virtual cosplay competition pertamanya di tahun 2022 dengan tajuk SHOWTIME Lunar Festival 2022. Event ini didukung oleh platform streaming Sushiroll dan salah satu Komunitas Cosplayer Instagram di Indonesia yaitu IndoCosuGram atau ICG untuk meramaikan suasana event SHOWTIME Lunar Festival 2022.

Baca Juga: Resmi Diganti, Inilah Seiyu Baru Karakter Yuika “Idolm@ster Shiny Colors“!

Event ini akan mengambil tema Lunar Festival atau biasa disebut Hari Raya Imlek, di mana para peserta cosplayer akan membuat performance dan kostum sesuai dengan event Lunar New Year maupun tema yang diambil dari budaya oriental.

Tidak hanya tema Lunar Year saja yang jadi inti dari event SHOWTIME Lunar Festival 2022, pihak SHOWTIME juga menghadirkan tambahan kategori bertema lainnya di event ini seperti Valentine Day Category dan Couple Cosplay Category.

Konsep kompetisi di event SHOWTIME Lunar Festival 2022 ini berupa video cosplay competition, di mana para peserta akan membuat konten video dan mengirimkan karyanya sesuai dengan tema seperti tema Oriental, segala hal yang berwarna merah, menggunakan pernak pernik yang bertema Lunar New Year, dan tema nuansa romance atau cinta (untuk kategori Valentine Day maupun Couple Cosplay).

Semua peserta yang ingin mengikuti kompetisi SHOWTIME Lunar Festival 2022 nanti harus sudah terdaftar sebagai user di platform SHOWTIME dan siap mengirimkan konten foto dan video mereka via situs resmi SHOWTIME.

Semua user dari platform SHOWTIME dapat memberi dukungan kepada peserta cosplayer favorit dengan menekan tombol atau ikon LOVE di profilnya masing-masing. User sebagai voter maupun cosplayer juga bisa menyampaikannya lewat kolom komentar di tiap profil.

Hadiah di event ini akan bertotal sebesar Rp. 7.500.000 yang akan dibagi ke beberapa kategori, seperti Juara Umum (1-3), ICG Favorite dan Sushiroll Favorite.

Penentuan pemenang akan berdasarkan jumlah LOVE yang dikumpulkan oleh masing-masing peserta. Di akhir periode event, semua pemenang akan diumumkan lewat LIVE Streaming yang akan dipandu oleh Aria Roselait selaku Perwakilan dari ICG dan Zee Liu sebagai perwakilan dari SHOWTIME.

Registrasi peserta Event SHOWTIME Lunar Festival 2022 akan akan dimulai pada tanggal 1-14 Februari 2022, sementara untuk sesi voting akan dimulai pada tanggal 15-24 Februari 2022 dan untuk pengumuman pemenang akan berlangsung pada tanggal 25 Februari 2022.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.