Meriah, Inilah Para Pemenang SHOWTIME Spookfest 2021 Final Battle!

0
showtime spookfest 2021

Pada 11 November 2021, akhirnya pihak SHOWTIME mengadakan babak Final Battle dari event SHOWTIME Spookfest 2021 setelah melewati masa voting babak kualifikasi, dari 1st elimination round dan 2nd elimination round yang dimulai dari awal bulan Oktober sampai 10 November 2021.

Acara ini disiarkan secara langsung melalui live Facebook. Acara babak Final Battle tersebut ditonton oleh ratusan orang untuk melihat siapa yang menjadi juara di kompetisi cosplay ini di setiap kategori. Tidak hanya itu, pihak SHOWTIME juga bakal mengundi para voters melalui Lucky Wheel dan memberikan giveaway bagi yang menonton secara live.

Baca Juga: Inilah Para Seiyu Anime Kimetsu no Yaiba Versi Bahasa Indonesia!

Ada 20 cosplayer yang beradu memperebutkan gelar juara SHOWTIME Spookfest 2021 untuk memperoleh total hadiah Rp 11.000.000. Ada 3 juri yang juga menilai para cosplayer yang mengikuti event SHOWTIME Spookfest 2021. Ketiga para juri itu adalah Zee Liu sebagai perwakilan dari 8 Elements, juri kedua adalah juara utama SHOWTIME Cosplay Awards 2021 yaitu Le Le, dan HOHO yang merupakan juara Judge’s Favorite. Para juri di sini tidak hanya menyelamatkan para cosplayer yang ikut serta di tiap-tiap fase eliminasi, tetapi juga menentukan siapa yang akan menjadi pemenang di setiap kategori.

“Kalau dari aku sendiri, karena sekarang temanya gak terlalu general dan temanya Halloween, jadi makin keliatan kreatif-kreatif banget pesertanya,” ujar Le Le ketika menjelaskan pandangannya tentang para peserta kompetisi cosplay ini. “Banyak variasinya, kita membebaskan peserta untuk berkarya dan berkompetisi. Semua aspek dari kostum, SFX, make-up, beauty, itu semua lengkap ada di SpookFest 2021,” HOHO menambahkan.

Berikut ini adalah pemenang Showtime SpookFest 2021 di masing-masing kategori:

showtime spookfest 2021

Kategori Umum/Kategori Utama

  • 1st Winner: Rarara.. – Annabelle (The Conjuring)
  • 2nd Winner: Sirennnnnnn21 – Alice Psycho Halloween Mode
  • 3rd Winner: Sham Aditya – Trafalgar Law (One Piece)

Kategori Best SFX

  • Azwarsfx – The Puppet
  • Ayumi – Forest Fairy Shironuri Makeup

Kategori Best Beauty

  • Kitsuhicos – Ankha (Animal Crossing)
  • Ariaroselait – Enma Ai (Jigoku Shojo)

Kategori Best Costume:

  • Clodi – Morgana (League Of Legends)
  • Bella Rafika – Yamato (One Piece)

Kategori Judge’s Favorite:

  • Yuko – Toga Himiko (My Hero Academia)
  • Kinokouwo – Souichi Tsujii (Junji Ito Collection)

Inilah komentar dua juri SHOWTIME Spookfest 2021, Le Le dan HOHO yang sebelumnya menjadi juara kategori SHOWTIME Cosplay Awards 2021. “Gak nyangka juga awalnya dari juara Judge’s Favorite pada akhirnya dipercayakan sebagai juri di SHOWTIME Spookfest 2021. Padahal ada juara lainnya tapi yang dipercayakan malah saya karena beberapa hal yang cocok,” ungkap HOHO. “Antara senang dan gak nyangka serta terima kasih kepada teman-teman atas dukungannya. Pada akhirnya dipanggil oleh SHOWTIME, tapi sebagai juri dan ini tantangan banget karena ini pertama kalinya sebagai juri” tutur Le Le.

Ketiga juri juga berharap event SHOWTIME ke depannya menjadi lebih meriah dan tidak hanya menampilkan cosplay saja, melainkan aspek yang lain seperti make up, perform dan lainnya. Mereka juga berharap adanya offline event yang merupakan jantung bagi cosplayer dan para untuk fans berkumpul serta berharap event SHOWTIME juga bisa melangkah ke internasional.

Selamat kepada para pemenang SHOWTIME Spookfest 2021 dan bagi yang belum terpilih masih ada kesempatan lain nanti dari event SHOWTIME berikutnya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.