Kimetsu no Yaiba sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, kini telah tersedia dalam dubbing versi bahasa Indonesia di iQIYI dan Bstation. Adalah MUSE SG/Muse Indonesia selaku pemegang lisensi anime ini di Indonesia telah mendubbing musim pertama dari anime ini ke dalam bahasa Indonesia. ATM Studio bertangggung jawab mendubbing anime ini ke dalam bahasa Indonesia. Setidaknya sekitar 12 orang seiyu turut berpartisipasi. Inilah para seiyu Kimetsu no Yaiba:

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Siti Balqis sebagai Tanjiro Kamado

Siti Balqis memulai debutnya sebagai seiyu sejak tahun 2002. Ia sebelumnya dikenal sebagai seiyu Aang dalam seri Avatar maupun Rudy Tabooti dalam Chalk Zone. Dalam Kimetsu no Yaiba ia berperan sebagai Tanjiro Kamado sang tokoh utama. Peran sebagai Tanjiro ini cukup disenanginya. Ia bahkan sempat memublikasikan video saat ia sedang mendubbing Tanjiro, Intip videonya berikut ini:

Intip Aksi Siti Balqis Mendubbing Tanjiro di Kimetsu no Yaiba

seiyu kimetsu no yaiba

Leni M Tarra sebagai Zenitsu Agatsuma & Muichiro Tokito

Leni M Tarra adalah seorang seiyu yang memulai debutnya sekitar tahun 2004. Seiyu didikan Sanggar Prathivi ini sebelumnya dikenal mendubbing karakter-karakter yang dimainkan oleh aktor Mackulay Culkin seperti Kevin McCallister dalam film Home Alone maupun Richie dalam film Richie Rich. Leni M Tarra juga langganan bermain dalam film-film karya Walt Disney seperti Sofia the First, hingga Boboboy yang didubbing ke dalam Bahasa Indonesia di Disney Channel. Saat ini ia juga aktif menjadi seiyu dari Conan Edogawa dalam anime Detektif Conan yang tayang di NET. Dalam Kimetsu no Yaiba sendiri Leni M Tarra berperan sebagai Zenitsu, kawan seperjuangan Tanjiro dalam korps pembasmi iblis. Selain itu ia juga berperan sebagai Tokito sang Hashira Kabut.

seiyu kimetsu no yaiba

Tato Abi sebagai Inosuke Hashibira & Tengen Uzui

Tato Abi berperan sebagai Inosuke, rekan seperjuangan Tanjiro dan Zenitsu yang terkenal meledak-ledak dan seringkali menutupi wajahnya dengan topeng babi hutan, selain juga mendubbing Uzui sang Hashira Suara dam juga sejumlah karakter-karakter iblis. Tato Abi sendiri merupakan seiyu yang memulai debutnya sebagai seiyu di bawah naungan Sanggar Prathivi yang dikenal dengan produk-produk sandiwara radio yang digemari publik pada masanya. Karirnya sebagai seorang seiyu dimulai dari sejumlah sandiwara radio yang populer di era 80-90an seperti Mahkota Mayangkara, Kaca Benggala, Sabda Pandita Ratu, hingga Getar-Getar Manusia Pilihan. Kemudian ketika televisi swasta mulai bermunculan di kancah pertelevisian Indonesia, Tato Abi juga turut aktif menjadi seiyu untuk program-program asing yang didubbing ke dalam bahasa Indonesia, di antaranya Sailor Moon, Time Quest, Patlabor, hingga Born to Cook. Satu lagi perannya yang terkenal adalah sebagai Marlin, ayah dari Nemo dalam film Finding Nemo dan Finding Dory.

Hilman sebagai Giyu Tomioka & Kyojuro Rengoku

Hilman yang sebelumnya dikenal sebagai seiyu Sasuke dalam anime Naruto dan Pangeran Zuko dalam Avatar the Legend of Aang ini berperan sebagai 2 tokoh Hashira sekaligus, yakni Giyu dan juga Kyojuro. Ia juga sempat berperan sebagai Yushiro, sang pengawal setia Tamayo.

Toto Warsito sebagai Muzan Kibutsuji

Toto Warsito berperan sebagai Muzan sang tokoh antagonis. Karirnya sebagai seorang seiyu sendiri dimulai sejak tahun 1993, dan ia sebelumnya lebih dikenal kala aktif dalam jajaran seiyu yang mendubbing program-program SCTV yang di masa lalu terkenal dengan program-program Telenovela Amerika Latin. Yang menarik, Toto Warsito sendiri juga berperan sebagai Kagaya Ubuyashiki, sang pemimpin besar korps pembasmi iblis yang masih memiliki hubungan dengan Muzan. Boleh dibilang, ia juga mendubbing sebagian besar karakter orang tua sampingan.

Fuji Dango sebagai Sanemi Shinazugawa & Gyomei Himejima

Dimas Setiaji atau dikenal dengan nama panggung Fuji Dango adalah seiyu yang memiliki kiprah yang masih relatif baru. Sebelumnya ia juga turut mendubbing DOTA: Dragon’s Blood hingga Kiki’s Delivery Service. alam Kimetsu no Yaiba sendiri ia mendubbing 2 karakter Hashira sekaligus, yakni Sanemi Shinazugawa sang Hashira Angin dan Gyomei Himejima sang Hashira Batu.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.