BAGIKAN

Si Juki

Pada perhelatan Mangafest Ugm 16 November 2014 lalu, Faza Meonk sang kreator karakter komik yang selalu mengaku anti mainstream (padahal sudah mainstream banget) Si Juki menyebutkan bahwa Si Juki sangatlah perhatian dalam mengkampanyekan kepedulian terhadap kesehatan pencernaan. Hal ini diungkapkan oleh Faza di sela-sela mengawal program #TimJukiBlusukan yang kali ini diadakan bersamaan dengan perhelatan Mangafest UGM yang bertempat di Jogja National Museum pada 15 dan 16 November 2014 lalu.

mangafest ugm

Advertisement Inline

Pada kesempatan ini Faza menuturkan bahwa kepedulian Si Juki atas pentingnya kesehatan pencernaan berawal dari nasihat Ayahnya BAB alias buang air besar alias jaber alias boker setiap pagi. Sebagaimana yang telah dituturkan dalam biografi Si Juki bertajuk #BeraniBeda: Biografi Si Juki Capres Alternatif di Tengah Wacana Pilpres Diulang, Bang Mamat sang Ayah menuturkan bahwasanya kelak dewasa nanti Si Juki nanti akan menjadi orang yang sibuk dan bokerja keras karenanya akan sulit mengatur waktu. Karena itulah sang Ayah selalu menasehati supaya Si Juki selalu membiasakan diri untuk BAB alias buang air besar alias jaber alias boker setiap pagi supaya tidak cepirit waktu kerja.

Dalam beberapa komiknyapun Si Juki juga kerapkali menggunakan tema mengenai BAB alias buang air besar alias jaber alias boker yang merupakan simbol akan pentingnya kesehatan pencernaan di mata karakter komik yang selalu mengaku anti mainstream (padahal sudah mainstream banget) ini. Anda bisa melihat beberapa contohnya pada gambar-gambar di bawah ini:

21 Desember 2012

1 Oktober 2012

jaber

adsense

Bahkan adsensepun ikut terpengaruh

Adapun #TimJukiBlusukan adalah sebuah program dari Tim Sukses Juki dalam melakukan blusukan ke berbagai tempat dalam memperkenalkan Si Juki kepada masyarakat luas. Program ini telah dijalankan di beberapa tempat seperti Yogyakarta, Solo, Semarang, Depok, dan akan menyusul daerah-daerah lainnya.

Jadi sudahkah anda jaber hari ini? Karena hari yang baik berawal dari jaber yang lancar.

KAORI Newsline | Courtesy of Si Juki

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.