Inilah Kamen Rider Black Sun!

0
kamen rider black

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, dalam rangka perayaan 50 tahun seri Kamen Rider yang sudah bertahan lama sejak 1971 sampai sekarang ini, Toei mengumumkan beberapa proyek untuk memperingati usia yang istimewa ini. Salah satu proyek yang diumumkan oleh Toei ialah Reboot seri Kamen Rider Black atau juga dikenal sebagai Ksatria Baja Hitam, dalam judul terbarunya yang bernama Kamen Rider Black Sun.

Toei pada hari Minggu (21/10) akhirnya telah mengungkapkan detail lanjutan tentang proyek Kamen Rider Black Sun tersebut yang semuanya terungkap lewat acara Tamashii Nation Online 2021. Telah dikonfirmasikan bahwa proyek tersebut akan berupa film dan akan dibintangi oleh Aktor Hidetoshi Nishijima (What Did You Eat Yesterday?) dan Tomoya Nakamura (Lost and Found) masing-masing akan berperan sebagai Kotaro Minami/Kamen Rider Black Sun dan Nobuhiko Akizuki/Kamen Rider Shadowmoon.

Sama seperti di serial TV aslinya, Kotaro dan Nobuhiko lahir saat gerhana matahari di hari dan waktu yang sama, membuat mereka menjadi calon Raja Penciptaan dari rencananya Gorgom. Namun hal berbeda dengan serial TV aslinya adalah mereka bukanlah lagi saudara angkat, melainkan hanya diceritakan sebagai teman dekat sejak kecil.

Dalam acara tersebut, juga telah diungkapnya sabuk transformasi baru dari Kamen Rider Black Sun, yang akan segera dirilis dalam bentuk Complete Selection Modification bernama Kamen Rider Black Sun Henshin Belt. Selain itu, diperlihatkan pula untuk pertama kalinya sepeda motor milik Kamen Rider Black Sun ini, yaitu Battle Hopper atau juga dikenal di Indonesia sebagai Belalang Tempur.

Motor tersebut juga akan ikut ditampilkan ke publik di Yokohama Hot Rod Custom Show 2021 yang akan berlangsung pada 5 Desember 2021. Selain hal di atas, dalam acara tersebut pun juga akhirnya dingkapkan bagian koleksi dari S.H. Figuarts Kamen Rider Black Sun yang di sini kita bisa melihat dengan detail betapa gaharnya Ksatria Baja Hitam versi Reboot ini.

Sebuah reboot dari serial TV klasik Ksatria Baja Hitam, film ini akan disutradarai oleh Kazuya Shiraishi (Kyoaku, The Blood of Wolves) dengan skenario skrip akan ditulis oleh Izumi Takahashi (film live-action Tokyo Revengers), visual konsep akan ditangani oleh Shinji Higuchi (Heisei Gamera Trilogy, Shin Godzilla) dan Kiyotaka Taguchi (Ultraman Z) akan sebagai sutradara efek khusus. Kamen Rider Black Sun dijadwalkan akan dirilis di teater Jepang pada tahun 2022 mendatang.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Kamen Rider Black atau dikenal di Jepang sebagai Masked Rider Black, atau dikenal juga di Indonesia sebagai Satria Baja Hitam adalah seri tokusatsu Kamen Rider yang dirilis di Jepang pada tahun 1987. Dalam seri ini dikisahkan mengenai Kotaro Minami (diperankan oleh Tetsuo Kurata) yang berubah menjadi Kamen Rider Black atau Satria Baja hitam, dalam menghadapi organisasi jahat bernama Gorgom yang ingin menguasai dunia dan menimbulkan kekacauan di masyarakat. Seri tokusatsu ini sendiri sebelumnya juga pernah ditayangkan di Indonesia pada tahun 1991 lalu melalui stasiun televisi RCTI, dan sempat ditayangkan kembali pada tahun 2004 melalui stasiun televisi Indosiar. Kala itu baik RCTI maupun Indosiar menayangkan seri Kamen Rider ini dengan judul Satria Baja Hitam atau Ksatria Baja Hitam, hingga masyarakat Indonesia lebih mengenalnya dengan judul tersebut. Pada tahun 2020 yang lalu, seri Kamen Rider Black ini juga sempat ditayangkan oleh RTV dengan judul Masked Rider Black. RTV sendiri juga direncanakan juga akan membawa sekuelnya Kamen Rider Black RX yang saat ini belum ada informasi, sebelumnya RTV sempat memberikan teaser yang mengindikasikan seri Black RX akan hadir di RTV nanti. Saat ini Masked Rider Black juga bisa ditonton melalui akun youtube resmi milik RTV.

KAORI Nusantara | Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.