Sambut Kamen Rider Black Sun: Versi Reboot dari Satria Baja Hitam

0
satria baja hitam

Dalam rangka memperingati perayaan 50 tahun seri Kamen Rider yang sudah bertahan lama sejak 1971 sampai sekarang ini, Toei mengumumkan 3 proyek terbaru untuk merayakan ultah dari franchise pahlawan superhero bertopeng buatan Shotaro Ishinomori ini. Salah satu yang diumumkan oleh Toei sendiripun adalah perilisan serial Kamen Rider Black Sun, proyek reboot dari Kamen Rider Black, sebagaimana Kamen Rider Amazons yang merupakan reboot dari Kamen Rider Amazon.

Reboot dari seri ini disebutkan akan menargetkan pasar penonton yang lebih dewasa sebagaimana Kamen Rider Amazons yang dikenal memiliki cukup banyak adegan kekerasan dan darah di mana-mana apalagi jika ditambah dengan visualisasi potongan tubuh. Seri Kamen Rider Black Sun sendiri inipun direncanakan akan tayang pada Musim Semi tahun 2022 nanti, dengan Kazuya Shiraishi (Blood of The Wolves) yang akan menangani dan menjadi sutradara seri reboot ini. Sutradara Shiraishi pun bercerita kalau ini merupakan suatu kehormatan untuk menyutradarai seri yang populer ini. Dia sangat terkesima dengan jalan cerita tragis dari Black di mana Kotaro Minami harus berhadapan dengan kakaknya sendiri, Nobuhiko Akizuki yang telah dicuci otak oleh Gorgom menjadi Shadow Moon. Dia berharap dalam seri barunya ini dia dapat menciptakan suasana atmosfer yang sama seperti dia melihat dan menonton cerita Kamen Rider Black di masa lalu lalu.

Kamen Rider Black atau dikenal di Jepang sebagai Masked Rider Black, atau dikenal juga di Indonesia sebagai Satria Baja Hitam adalah seri tokusatsu Kamen Rider yang dirilis di Jepang pada tahun 1987. Dalam seri ini dikisahkan mengenai Kotaro Minami (diperankan oleh Tetsuo Kurata) yang berubah menjadi Kamen Rider Black atau Satria Baja hitam, dalam menghadapi organisasi jahat bernama Gorgom yang ingin menguasai dunia dan menimbulkan kekacauan di masyarakat. Seri tokusatsu ini sendiri sebelumnya juga pernah ditayangkan di Indonesia pada tahun 1991 lalu melalui stasiun televisi RCTI, dan sempat ditayangkan kembali pada tahun 2004 melalui stasiun televisi Indosiar. Kala itu baik RCTI maupun Indosiar menayangkan seri Kamen Rider ini dengan judul Satria Baja Hitam atau Ksatria Baja Hitam, hingga masyarakat Indonesia lebih mengenalnya dengan judul tersebut. Pada tahun 2020 yang lalu, seri Kamen Rider Black ini juga sempat ditayangkan oleh RTV dengan judul Masked Rider Black. RTV sendiri juga direncanakan juga akan membawa sekuelnya Kamen Rider Black RX yang saat ini belum ada informasi, sebelumnya RTV sempat memberikan teaser yang mengindikasikan seri Black RX akan hadir di RTV nanti. Saat ini Masked Rider Black juga bisa ditonton melalui akun youtube resmi milik RTV.

KAORI Newsline | Sumber: Tokusatsu Network

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.