BELLE Siap Diputar di Indonesia Bulan Januari 2022

0
Ryu to Sobakasu no Hime
© 2021 Studio Chizu *Reference the aforementioned © Copyright notice when using the artwork

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, melalui akun twitternya Feat Pictures sempat mengumumkan bahwa mereka akan segera membawa film anime terbaru karya Mamoru Hosoda, yang berjudul BELLE (Ryu to Sobakasu no Hime) untuk diputar di bioskop-bioskop Indonesia. Kini Feat Pictures telah mengumumkan bahwa film ini akan dirilis di Indonesia mulai bulan Januari 2022 mendatang, dengan bekerjasama dengan pihak Purple Plan. Di Jepang sendiri filmnya telah dirilis pada tanggal 16 Juli 2021 lalu.

BELLE adalah sebuah film anime yang berkisah mengenai “dunia online yang terus berubah”, dan berlatar di sebuah dunia virtual bernama “U” yang memiliki 5 miliar pengguna. Tema ini tampaknya sudah menjadi hal yang tidak asing lagi bagi Hosoda, di mana sang sutradara sebelumnya telah menggarap film anime lain dengan tema dunia virtual seperti Digimon Adventure: Children’s War Game ataupun Summer Wars. Selain itu film-filmnya kerap kali juga mengangkat tema seperti kedewasaan, ikatan keluarga, kasih sayang orang tua dan anak, persahabatan antar spesies dan makhluk hidup.

Film animenya akan mengisahkan Suzu, seorang gadis SMA berumur 17 tahun yang kehilangan ibunya sejak masih kecil karena kecelakaan. Suzu kini tinggal disebuah desa terpencil bersama ayahnya. Sang gadis kemudian bergabung ke dunia online “U” dan membuat avatar bernama Belle. Ia akhirnya menarik perhatian para pengguna di dunia online tersebut karena kemampuan bernyanyinya. Suzu kemudian bertemu dengan sosok misterius yang menyerupai naga. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Baca juga:

Sosok Kreatif: Inspirasi Hidup dalam Karya Mamoru Hosoda

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.