Kamal Nasuti Mendubbing Todoroki di My Hero Academia NET

1
todoroki

Stasiun televisi NET akhirnya telah resmi menayangkan anime My Hero Academia sejak hari Rabu tanggal 1 Desember 2021. My Hero Academia ditayangkan setiap hari Senin sampai Jumat, pukul 11.15 WIB. NET bahkan dipastikan telah memiliki hampir 5 season dari anime tersebut. Sebelumnya stasiun televisi RTV atau Rajawali Televisi telah menayangkannya hingga 2 season.

boku no hero academia

Anime My Hero Academia sebelumnya ditayangkan oleh RTV dengan dubbing oleh Studio Erfas pada tahun 2020 lalu. Kamal Nasuti Kini dipercayakan menjadi seiyu dari Shoto Todoroki, menggantikan Tri Adi Setiawan yang sebelumnya mendubbing Todoroki di RTV. Selain Todoroki, ia juga mendubbing sejumlah karakter lainnya seperti Mezo Shoji dari kelas 1A dan juga Muscular, salah satu antek liga penjahat. Ia juga menggantikan Trie Budi Prakoso sebagai Denki Kaminari dari kelas 1A.

Kamal Nasuti adalah seiyu yang sudah memulai karirnya sejak tahun 1995. Dirinya sempat berperan sebagai karakter Brock (Takeshi di versi Jepang dan Indosiar) di anime Pokemon yang sempat ditayangkan oleh SCTV pada tahun 2000 lalu. Selain itu perjalanan karirnya juga cukup panjang dengan berbagai judul yang pernay ia perankan dari mulai MAR, The Baby and I, Full Metal Panic, Code Lyokko, Scooby Doo, Shaman King, Vatala sang Pelindung, TMNT, Fairy Tail, The Song of Tentomushi, dan masih banyak judul-judul lainnya.

Selain Kamal Nasuti, seiyu lainnya yang juga ikut bermain di antaranya ada Irfan Setiawan, Tizar Sponsen, Barkah, Salman Borneo, Uci Bismark, Ladi Carmelita, dll. NET sendiri mempercayakan Studio Shefai untuk mendubbing My Hero Academia.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

Dikenal di Jepang dengan judul Boku no Hero Academia, anime My Hero Academia diangkat dari serial komik berjudul sama karya komikus asal Jepang Kohei Horikoshi. Serial komik ini pertama kali terbit di Jepang melalui majalah Weekly Shonen Jump pada Juli 2014 dan serial komiknya masih berjalan hingga kini. Karena kesuksesannya, komik ini akhirnya diadaptasi menjadi serial anime oleh Studio BONES yang telah tayang selama tiga musim. Serial anime yang juga dikenal di Jepang sebagai Boku no Hero Academia ini juga telah dipastikan akan berlanjut pada season keenam. Adapun komiknya diterbitkan di Indonesia oleh penerbit m&c!. Komiknya sendiri juga akan diadaptasi menjadi proyek film Hollywood.

Dalam komik My Hero Academia dikisahkan mengenai petualangan dari Izuku Midoriya alias Deku, seorang anak yang terlahir tanpa kekuatan super di dunia yang banyak dipenuhi manusia dengan kemampuan unik yang disebut quirk. Meski demikian, ia tetap ingin dapat memiliki kekuatan bagaikan seorang pahlawan super seperti superhero favoritnya, All Might. Ia akhirnya mendapatkan kekuatan quirk-nya dan akhirnya bergabung di sekolah pahlawan Akademi U.A. dan bertemu dengan para calon superhero-superhero lainnya di sekolah tersebut. Sejak itu dimulailah kisah petualangan Deku dan kawan-kawannya dalam menimba dan memperdalam ilmu mereka demi menjadi pahlawan super atau superhero sejati yang akan melindungi warga dari marabahaya.

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.