Uci Bismark Mendubbing Ochako di My Hero Academia NET

0
ochako

Stasiun televisi NET akhirnya telah resmi menayangkan anime My Hero Academia sejak hari Rabu tanggal 1 Desember 2021. My Hero Academia ditayangkan setiap hari Senin sampai Jumat, pukul 11.15 WIB. NET bahkan dipastikan telah memiliki hampir 5 season dari anime tersebut. Sebelumnya stasiun televisi RTV atau Rajawali Televisi telah menayangkannya hingga 2 season.

boku no hero academia

Anime My Hero Academia sebelumnya ditayangkan oleh RTV dengan dubbing oleh Studio Erfas pada tahun 2020 lalu. Uci Bismark Kini dipercayakan menjadi seiyu dari Uraraka Ochako, menggantikan Uphite yang sebelumnya mendubbing Ochako di RTV. Selain Ochako, Uci Bismark juga mendubbing sejumlah karakter wanita lainnya di anime ini.

Uci Bismark memulai debutnya sebagai seorang seiyu sejak tahun 2000. Ia telah memerankan begitu banyak film dari berbagai genre yang beragam dari anime hingga drama Turki, termasuk menarasikan sejumlah iklan. Selain itu ia juga sempat menjadi aktris di sejumlah sinetron seperti Arti Sahabat hingga Calon Bini. Seiyu dari Dejikko di anime Digi Charat yang pernah ditayangkan Space Toon ini juga adalah penyanyi dari lagu tema anime Doraemon yang ditayangkan di RCTI, di mana lagu yang dinyanyikannya digunakan RCTI sejak tahun 2006, dan masih bisa didengarkan hingga sekarang di setiap penayangan anime Doraemon di RCTI. Berikut adalah sejumlah karakter yang pernah diperankan oleh Uci Bismark selama menjadi seiyu:

Elif sebagai Elif
Digi Charat Nyo! sebagai Dejikko
Panyo Panyo Digi Charat sebagai Dejikko
Lets Ask Pyokko Pyo! sebagai Dejikko
Kochikame sebagai Cassidy Rieke
Disney’s Atlantis the Lost Empire sebagai Princess Kida
Web Charlotte sebagai Dakota Fanning
Lets & Go sebagai Tokichi
Hamtaro (RCTI & Space Toon) sebagai Ribbon
Dora the Explorer sebagai Dora
Doraemon sebagai Vocal (2006-)
One Piece sebagai Nami
Hamtaro (Indosiar) sebagai Hamtaro
Oshin (TVRI 2009) sebagai Oshin kecil
Keroro Gunsō the Super Movie sebagai Keroro
Asari-chan sebagai Asari
Akazukin Chacha sebagai Marine
Horry sebagai Horry
Azuki sebagai Azuki
Tokyo Mew-Mew sebagai Zakuro Fujiwara
Little Lulu sebagai Lulu
Yugi Oh sebagai Mai
Naruto sebagai Sakura Haruno
Sesame Street sebagai Elmo
Jeanny sebagai Sam
Track City sebagai Damby
Where in the World is Carmen Sandiego sebagai Carmen Sandiego
Cloud Bread sebagai Hongbi
Paw Patrol sebagai Rubble

Selain Uci Bismark, seiyu lainnya yang juga ikut bermain di antaranya ada Irfan Setiawan, Tizar Sponsen, Barkah, Kamal Nasuti, Salman Borneo, Ladi Carmelita, dll. NET sendiri mempercayakan Studio Shefai untuk mendubbing My Hero Academia.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

Dikenal di Jepang dengan judul Boku no Hero Academia, anime My Hero Academia diangkat dari serial komik berjudul sama karya komikus asal Jepang Kohei Horikoshi. Serial komik ini pertama kali terbit di Jepang melalui majalah Weekly Shonen Jump pada Juli 2014 dan serial komiknya masih berjalan hingga kini. Karena kesuksesannya, komik ini akhirnya diadaptasi menjadi serial anime oleh Studio BONES yang telah tayang selama tiga musim. Serial anime yang juga dikenal di Jepang sebagai Boku no Hero Academia ini juga telah dipastikan akan berlanjut pada season keenam. Adapun komiknya diterbitkan di Indonesia oleh penerbit m&c!. Komiknya sendiri juga akan diadaptasi menjadi proyek film Hollywood.

Dalam komik My Hero Academia dikisahkan mengenai petualangan dari Izuku Midoriya alias Deku, seorang anak yang terlahir tanpa kekuatan super di dunia yang banyak dipenuhi manusia dengan kemampuan unik yang disebut quirk. Meski demikian, ia tetap ingin dapat memiliki kekuatan bagaikan seorang pahlawan super seperti superhero favoritnya, All Might. Ia akhirnya mendapatkan kekuatan quirk-nya dan akhirnya bergabung di sekolah pahlawan Akademi U.A. dan bertemu dengan para calon superhero-superhero lainnya di sekolah tersebut. Sejak itu dimulailah kisah petualangan Deku dan kawan-kawannya dalam menimba dan memperdalam ilmu mereka demi menjadi pahlawan super atau superhero sejati yang akan melindungi warga dari marabahaya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.