Polisi Beberkan Detail Kematian Sayaka Kanda

0
Sayaka Kanda Tutup Usia

Seiyu dan penyanyi kenamaan asal Jepang Sayaka Kanda sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, ditemukan tergeletak di sebuah hotel di Sapporo, Jepang pada hari Sabtu tanggal 18 Desember 2021. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit, namun akhirnya kondisinya sudah tak tertolong lagi, hingga mengembuskan nafas terakhirnya pada usia 35 tahun.

Jenazah almarhumah telah disemayamkan secara tertutup oleh pihak keluarga dan handai taulan pada hari Selasa, 21 Desember 2021 lalu. Setelah itu, pihak kepolisian telah mengumumkan hasil investigasi mereka atas kematian almarhumah.

Almarhumah Sayaka Kanda dinyatakan meninggal setelah menderita luka dalam yang cukup parah akibat terjatuh dari kamar hotelnya di Sapporo. Meskipun begitu, pihak kepolisian tidak menemukan “hal-hal yang mencurigakan” dari insiden ini, termasuk kemungkinan almarhumah melakukan tindakan bunuh diri. Lebih jauh, pihak kepolisian maupun manajemen almarhumah meminta publik untuk tidak berspekulasi yang tidak-tidak demi menghormati almarhumah Sayaka Kanda, maupun orang-orang yang ditinggalkannya.

Sayaka Kanda adalah putri dari aktor Masaki Kanda dan penyanyi Seiko Matsuda. Ia memulai debutnya dalam belantika industri hiburan Jepang sebagai bintang iklan di tahun 2002. Almarhumah dikenal mendubbing tokoh Anna ke dalam bahasa Jepang dalam film Disney Frozen. Selain itu, almarhumah juga dikenal sebagai seiyu yang menyuarakan sejumlah anime seperti Air Bound, Idoly Pride, Sword Art Online: Ordinal Scale, Sword Art Online: Alicization – War of Underworld Part 2, dan sejumlah anime lainnya, selain juga aktif bergabung dalam duo TRUSTRICK yang menyanyikan lagu untuk sejumlah anime, juga aktif bermain dalam drama panggung. Almarhumah sebelumnya juga sempat menikah dengan aktor Mitsu Murata di tahun 2017 lalu, sebelum akhirnya mereka bercerai di tahun 2019.

KAORI Newsline | Sumber: Situs Resmi Sayaka Kanda & Crunchyroll

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.