BAGIKAN

Lucu, singkat, tetapi padat. Itulah kesan yang akan didapat dari anime Danna ga Nani o Itteiru ka Wakaranai Ken ini. Berdurasi kurang lebih hanya empat menit, penonton akan dibawa tertawa akan tingkah lucu para tokoh yang ada.

Bercerita tentang pasangan suami istri Hajime (diisi oleh Kenichi Suzumura) dan Kaoru (diisi oleh Yukari Tamura) dan kehidupan mereka setiap harinya. Kaoru sendiri adalah seorang pegawai kantoran, sementara suaminya sendiri hanyalah seorang Otaku pengangguran yang menghabiskan waktu menonton anime dan membuat blog di internet. Sebagai seseorang yang tidak mendalami budaya anime, terkadang Kaoru dibuat kebingungan dengan ulah suaminya yang aneh dan terlihat anti-sosial itu.

Untitled2 Lihat, aneh kan?

Selain Kaoru dan Hajime, tokoh lain yang ikut meramaikan anime ini adalah Mayotama (diisi oleh Sayaka Horiko), adik laki-laki  dari Hajime yang terlihat seperti seoran perempuan. Lalu ada Miki (diisi oleh Kori Shimizu), teman internet Hajime yang “dikorbankan” olehnya kepada adiknya. Serta beberapa teman dekat Kaoru seperti Rino (diisi oleh Rie Kugimiya) yang selalu menjadi teman curhat dikala Kaoru membutuhkan.

Untitled3

Teman ada untuk dikorbankan

Advertisement Inline

Dengan lelucon yang cepat dan parodi-parodi dari beberapa anime terkenal, anime ini berhasil membuat para penontonnya tertawa. Sayang, lelucon-lelucon yang ada di episode-episode awal terasa terlalu cepat shingga tidak ada jeda antar lelucon. Masalah ini kemudian diatasi dengan penambahan beberapa plot sebelum lelucon dilontarkan. Selain itu, tema unik tentang suami-istri juga menambah kelucuan dan kesenangan tersendiri, terutama saat tokoh Kaoru dan Hajime sedang pergi bersama atau bermesraan.

Singkat kata, anime yang diadaptasi dari komik empat panel karya Cool-kyō Shinja ini patut ditonton. Terutama oleh mereka yang menginginkan humor ringan dan tidak bertele-tele.

KAORI Newsline | Ulasan oleh Marwa Pranata

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.