AMD Meluncurkan Kartu Grafis Mobile terbaru yang lebih Hemat Daya, Performa Tinggi untuk Laptop Premium Tipis dan Ringan, serta Kartu Grafis Desktop Tebaru

0
AMD Radeon RX 6000M Series

Selama 2022 Product Premiere livestream event, AMD (NASDAQ: AMD) meluncurkan penambahan dan peningkatan pada portfolio kartu grafis AMD Radeon™ untuk menghadirkan pengalaman tingkat lanjut yang luar biasa kepada para gamer daripada sebelumnya.

Menghadirkan tingkat kinerja yang lebih tinggi untuk memberi daya pada laptop premium kelas baru, solusi ini mengembangkan memperluas keluarga grafis AMD Radeon RX 6000M seri mobile, dengan tambahan kartu grafis mobile AMD Radeon RX 6850M XT, Radeon RX 6650M XT, Radeon RX 6650M, Radeon RX 6500M dan Radeon RX 6300M. AMD juga mengumumkan jajaran kartu grafis mobileAMD Radeon RX 6000S terbaru –AMD Radeon RX 6800S, Radeon RX 6700S dan Radeon RX 6600S – dioptimalkan untuk menghadirkan game berkinerja tinggi yang hemat daya ke laptop yang sangat tipis dan ringan yang merupakan segmen dengan pertumbuhan tercepat di pasar laptop gaming.

Untuk PC desktop, AMD mengumumkan kartu grafis AMD Radeon RX 6500 XT dan Radeon RX 6400, dirancang untuk membuat pengalaman gaming 1080p yang luar biasa untuk judul AAA dan esports populer yang dapat diakses oleh lebih banyak gamer.

Semua solusi grafis AMD Radeon baru memanfaatkan terobosan arsitektur gaming AMD RDNA™ 2 dan menawarkan teknologi memori AMD Infinity Cache™ bandwidth tinggi, latensi rendah, dan memori GDDR6 berkecepatan tinggi. Solusi ini juga mendukung Microsoft Windows 11 dan Microsoft DirectX® 12 Ultimate, teknologi peningkatan AMD FidelityFX™ Super Resolution (FSR) dan fitur-fitur canggih lainnya yang memberikan pengalaman bermain game dengan kecepatan tinggi yang menakjubkan secara visual.

Selain itu, AMD memperkenalkan beberapa teknologi pintar AMD yang disempurnakan, serta versi mendatang dari Aplikasi AMD Software: Adrenalin Edition™. Diharapkan akan tersedia pada Q1 2022, rilis perangkat lunak akan menampilkan AMD Radeon Super Resolution (RSR), teknologi upscaling berbasis driver baru yang melepaskan peningkatan level kinerja dengan visual berkualitas tinggi di ribuan game.

“Semakin banyak pengembang yang memanfaatkan fitur-fitur baru dan menarik untuk menciptakan visual seperti tampilan nyata luar biasa, yang membutuhkan tingkat tenaga tinggi grafis yang baru,” ucap Scott Herkelman, Senior Vice President and General Manager, Graphics Business Unit AMD. “Tujuan kami adalah memastikan sebanyak mungkin gamer menikmati game ini seperti yang diinginkan pengembang. Kami senang memperkenalkan gudang baru produk dan teknologi grafis sehingga siapa pun dapat menikmati game menakjubkan saat ini seperti yang dimaksudkan untuk dialami, baik di desktop atau saat bepergian.”

Kartu Grafis AMD Radeon RX 6500 XT dan Radeon RX 6400

Kartu grafis AMD Radeon RX 6500 XT memberikan kinerja gaming hingga 35 persen lebih cepat rata-rata dalam resolusi 1080p dengan pengaturan tinggi dibandingkan dengan penawaran dari kompetitor, sedangkan kartu grafis AMD Radeon RX 6400 dirancang untuk menawarkan permainan 1080p yang luar biasa dalam sistem OEM. Dibangun menggunakan teknologi proses 6nm untuk kinerja dan efisiensi daya yang luar biasa, kartu grafis AMD Radeon RX 6500 XT dan Radeon RX 6400 menghadirkan gameplay yang luar biasa dan fitur AMD Radeon yang canggih ke banyak gamer PC baru ataupun lama.

Spesifikasi utama kartu grafis AMD Radeon RX 6500 XT dapat ditemukan di sini.

Spesifikasi kartu grafis AMD Radeon RX 6400 dapat ditemukan di sini.

Kartu Grafis Mobile AMD Radeon RX 6000M Series dan Radeon RX 6000S Series

AMD meliris kartu AMD Radeon RX 6000M Series dengan menghadirkan GPU AMD Radeon RX 6850M XT, memberikan kinerja gaming 1440p yang tercepat untuk laptop premium pada generasi berikutnya. GPU AMD tercepat untuk laptop gaming ekstrim, menawarkan kinerja gaming rata-rata 7 persen lebih cepat daripada GPU mobile AMD Radeon RX 6800M.

Grafis mobile AMD Radeon RX 6000S Series menawarkan perpaduan ideal antara kinerja dan efisiensi daya untuk laptop yang ramping, kecil dan tipis, memungkinkan desain laptop gaming yang beratnya kurang dari 4,5 lbs. dan bisa lebih tipis hingga 20 persen dari perangkat yang ada. GPU AMD Radeon RX 6800S kelas atas pada 100W diproyeksikan untuk menawarkan gaming 1080p tipis dan ringan terbaik dengan menghadirkan hingga 100 FPS dalam judul tertentu dengan pengaturan maksimal, dan diproyeksikan untuk menawarkan kinerja rata-rata 10 persen lebih tinggi di seluruh judul tertentu pada 1080p daripada pesaingnya.

Spesifikasi utama dari grafis seluler AMD Radeon RX 6000M Series dan Radeon RX 6000S Series dapat ditemukan di sini.

AMD Software: Adrenalin Edition

AMD terus meningkatkan rangkaian perangkat lunaknya yang lebih optimal agar pengalaman bermain game lebih mengesankan, menawarkan fitur-fitur yang memungkinkan untuk gameplay yang responsif, latensi rendah, dan visual fidelitas tinggi. Diharapkan untuk rilis berikut akan tersedia pada Q1 2022, termasuk AMD Radeon Super Resolution (RSR), teknologi peningkatan spasial berbasis driver baru. Dibangun pada algoritme yang sama dengan AMD FidelityFX Super Resolution, RSR mengeluarkan tingkat kinerja baru dengan pengalaman gaming dengan resolusi hampir asli di setiap game yang berjalan dalam mode layar penuh eksklusif pada grafis berbasis AMD RDNA dan yang lebih baru.

Fitur tambahan dari AMD Software yang akan datang termasuk pembaruan untuk aplikasi AMD Link (AMD Link 5.0), yang memungkinkan pengguna memainkan game PC mereka di ponsel, tablet, atau PC Windows dari mana saja secara virtual. Teknologi AMD Privacy View, yang ditenagai oleh Eyeware, adalah fitur baru yang diharapkan akan tersedia pada 1H 2022 yang menggunakan teknologi head-and eye-tracking mutakhir Eyeware untuk memberikan peningkatan tingkat privasi. Pelajari lebih lanjut tentang AMD Software terbaru: rilis Adrenalin Edition di sini.

AMD Advantage™ Framework dan AMD Smart Technologies

Laptop AMD Advantage dirancang untuk menghadirkan pengalaman gaming terbaik di kelasnya, memberikan tingkat kinerja dan daya tanggap yang baru. Mereka menggabungkan grafis mobile AMD Radeon RX 6000M Series atau Radeon RX 6000S Series, AMD Software dan prosesor mobile AMD Ryzen™ 5000 Series atau Ryzen 6000 Series dengan teknologi pintar yang eksklusif dan karakteristik untuk desain sistem canggih. AMD Advantage akan terus berkembang pada tahun 2022 dengan prosesor AMD Ryzen baru dan grafis AMD Radeon dan lebih dari 20 desain laptop baru. Selain itu, beberapa peningkatan dan penambahan pada portofolio teknologi pintar AMD dirancang untuk meningkatkan kinerja dan memperpanjang masa pakai baterai pada laptop AMD Advantage, termasuk:

  • AMD Smart Access Memory™ Technology (SAM) – Kini mendukung prosesor mobile AMD Ryzen 6000 Series baru yang menampilkan PCIe® 4.0, teknologi SAM menawarkan peningkatan kinerja gaming dengan memberikan prosesor AMD Ryzen akses ke seluruh memori grafis GDDR6 berkecepatan tinggi dalam sistem.
  • AMD SmartShift MAX Technology – Teknologi AMD SmartShift sebelumnya, versi baru dan disempurnakan ini dioptimalkan untuk jangkauan permainan yang lebih luas dengan kinerja yang lebih optimal. Dengan memindahkan daya laptop secara dinamis antara prosesor mobile AMD Ryzen dan grafis AMD Radeon, teknologi SmartShift Max dengan GPU AMD Radeon RX 6850M XT dan CPU AMD Ryzen 6900H menawarkan peningkatan kinerja gaming rata-rata 2X di judul-judul game tertentu dibandingkan dengan sistem dengan GPU AMD Radeon RX 6850M XT dan CPU AMD Ryzen 5 5900H.
  • AMD SmartShift Eco Technology – Diharapkan akan tersedia akhir tahun ini, diproyeksikan menawarkan hingga 2X waktu bermain game saat menggunakan baterai pada sistem dengan GPU AMD Radeon RX 6850M XT dan CPU AMD Ryzen 6900H Series dengan secara otomatis beralih dari grafis Radeon diskrit ke grafis terintegrasi Ryzen.
  • AMD Smart Access Graphics Technology – Menghadirkan kinerja gaming rata-rata 15 persen lebih tinggi di seluruh judul tertentu dengan memungkinkan GPU AMD Radeon untuk mengontrol tampilan secara langsung vs dengan mentransfer informasi melalui AMD Ryzen APU ke layar.

Ketersediaan

Alienware m17 R5, laptop AMD Advantage yang ditenagai hingga APU AMD Ryzen 6980HX dan hingga GPU AMD Radeon RX 6850M XT diharapkan akan tersedia pada Q2 2022. Laptop lain dengan grafis mobile AMD Radeon RX 6000M Series diharapkan akan tersedia mulai Q1 2022 dari OEM terkemuka. Laptop dengan mobile graphics AMD Radeon RX 6000S Series diharapkan akan tersedia mulai Q1 2022, termasuk ROG Zephyrus G14, laptop AMD Advantage 14-inci pertama yang ditenagai oleh hingga AMD Ryzen 9 6900HS APU dan hingga AMD Radeon RX 6800S GPU.

Kartu grafis AMD Radeon RX 6500 XT diharapkan akan tersedia dari mitra dewan AMD termasuk ASRock, ASUS, BIOSTAR, Gigabyte, MSI, PowerColor, SAPPHIRE, XFX dan Yeston di etailers/retailers global mulai 19 Januari 2022. Kartu grafis memiliki SEP $199 USD. Ini juga diharapkan akan tersedia dalam sistem pre-built dari OEM dan integrator sistem mulai Q1 2022. Sistem pra-bangun dengan kartu grafis AMD Radeon RX 6400 diharapkan akan tersedia mulai 1H 2022.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.