Razer Mengumumkan Laptop Gaming Blade Terbaru Pada CES 2022

0
razer blade

Razer brand lifestyle terkemuka untuk gamers memulai tahun 2022 dengan menghadirkan laptop gaming Razer Blade yakni Razer Blade 14, Razer Blade 15, dan Razer Blade 17. Laptop terkencang di dunia untuk para gamers dan kreator yang baru saja diumumkan dilengkapi dengan NVIDIA® GeForce RTX™ 30 Series Laptop GPU, dengan pilihan hingga RTX 3080 Ti membuat Blade terbaru lebih baik dibandingkan sebelumnya dan juga hadir dengan Windows 11. Laptop gaming Razer Blade juga hadir dengan memori DDR5,  dipersenjatai kecepatan processor hingga 4800MHz, dan frekuensi yang meningkat 50% dibandingkan generasi sebelumnya.

“Seri Razer Blade kembali menjadi laptop gaming terbaik dengan menghadirkan performa sekelas desktop,” Kata Travis Furst, Direktur Senior pada unit bisnis sistem Razer. “Sebagai tambahan, kami sudah membiasakan kreator untuk bekerja dimanapun dengan display terbaik, tersedia dengan driver NVIDIA Studio, hingga CPU 14-Core. Pengguna akan memiliki kemampuan untuk memilih konfigurasi yang paling cocok untuk kebutuhan bermain game atau menciptakan konten dengan grafik paling baru dan baik, serta memori dan teknologi pemrosesan.”

Laptop NVIDIA GeForce RTX berbasis pada arsitektur Ampere yang revolusioner, dengan generasi kedua core RT untuk ray tracing dan generasi ketiga Core Tensor untuk DLSS dan AI.

Laptop terbaru GeForce RTX 3080 Ti menghadirkan kelas terbaik GPU 80 Ti untuk laptop pertama kalinya. Menghadirkan memori GDDR6 tercepat berkapasitas 16GB yang pernah hadir dalam sebuah laptop, RTX 3080 Ti menghadirkan performa tertinggi dibandingkan TITAN RTX pada desktop. GeForce RTX 3070 Ti terbaru juga 70% lebih cepat dibandingkan laptop dengan RTX 2070 Super dan dapat menghadirkan 100 frame per detik pada resolusi 1440p.

Sebagai tambahan, generasi keempat dari teknologi Max-Q, dengan CPU Optimizer, Rapid Core Scaling, dan Battery Boost 2.0, semakin meningkatkan efisiensi, performa dan daya tahan baterai.

Lean, Mean, dan Razer Green

Razer Blade 14, 15 dan 17 ditenagai dengan teknologi dari AMD®️ dan Intel®️. Blade 14 kembali dengan generasi terbaru dari prosesor AMD️ Ryzen™️ 6000 Series. Setiap konfigurasi menawarkan prosesor Ryzen™️ 9 6900HX super cepat, yang membiasakan beberapa fitur AMD gaming pada sebuah perangkat portabel.

Kedua Blade 15 dan Blade 17 hadir dengan prosesor 12th Gen Intel Core™️ H-Series terbaru, hingga Intel Core™️ i9-12900H dengan 14-core dibandingkan 8-core pada generasi sebelumnya. Prosesor Intel 12th Gen menghadirkan sebuah desain revolusioner dengan sebuah performa hybrid architecture yang menggabungkan performance-cores dengan efficient-cores, menawarkan sebuah kebebasan kepada pengguna untuk berbincang, berselancar, melakukan siaran, mengedit, merekam, dan bermain. Generasi terbaru dari prosesor Intel Core i9 akan mendapatkan frekuensi tinggi hingga 5.0GHz.

Setiap Razer Blade secara unik hadir dengan sasis aluminium CNC dan komponen berkualitas tinggi, menjadikan sebuah laptop gaming yang berbeda dengan yang ada di kelasnya. Dirancang dengan tujuan kepuasan pemain, Blade terbaru hadir dengan sebuah desain keyboard baru, dengan keycaps yang sedikit lebih besar, membuat pengalaman mengetik lebih ergonomis dibandingkan sebelumnya. Desain terbaru ini juga hadir dengan speaker yang didesain presisi menggunakan laser, desain engsel yang disempurnakan memiliki karakter yang lebih tipis dengan ventilasi tambahan yang memiliki desain terbaik dari alas karet untuk menciptakan sirkulasi udara yang lebih baik.

Blade 14: Laptop Gaming 14” Terbaik

Laptop Gaming 14-inci terkuat pada 2021 kembali, bahkan lebih kuat dibandingkan sebelumnya. Razer Blade 14 terbaru mengkombinasikan prosesor AMD️ Ryzen™️ 9 terbaru dengan memori DDR5 berkapasitas 16GB untuk menciptakan sebuah perangkat yang cepat untuk bermain game yang telah melewati generasi sebelumnya.

Blade 14 tetap hadir sebagai perangkat tipis, ringan, dan compact dengan performa yang tinggi, hadir dengan berbagai tambahan untuk membuat sebuah pengalaman gaming yang hebat dan semakin baik. Dengan implementasi Switch MUX terbaru, Blade 14 melihat peningkatan dalam performa bermain dengan memanfaatkan GPU diskrit untuk menampilkan permainan pada layar internal. Razer Blade 14 juga bergabung dengan lini layar besar lainnya dengan tambahan lapisan anti sidik jari dan webcam 1080p IR yang mendukung Windows Hello, membuat panggilan video dua kali lebih jelas dibandingkan sebelumnya.

Blade 15: Tenaga. Performa. Kesempurnaan

Selain menawarkan chipset terbaru dari kedua NVIDIA GeForce dan Intel, Razer Blade 15 kembali dengan layar paling mutakhir untuk mengoptimasi perangkat keras terbaru. Blade 15 akan tetap menawarkan teknologi layar terbaik, termasuk konfigurasi Full HD 360Hz dan QHD 240Hz, termasuk konfigurasi terbaru UHD 144Hz. Layar IPS-Grade terbaru menghadirkan refresh rate yang lebih baik, dari 60Hz pada generasi sebelumnya, sembari tetap menghadirkan 100% DCI-P3 color gamut, untuk menghadirkan tampilan yang terang ketika bermain game atau membuat konten. Menghadirkan prosesor paling kuat, layar yang melewati batas, dan memori yang cepat semuanya dikombinasikan pada sebuah sasis premium, Razer Blade 15 tetap menjadi laptop gaming yang sempurna.

Blade 17: Dirancang untuk Profesional.

Kreator dan gamer profesional yang mencari pengganti desktop terbaik tidak perlu bersusah payah mencari lagi, karena Razer Blade 17 hadir dengan peningkatan yang dipilih secara spesifik pada suara dan kekuatan. Razer Blade 17 hadir 2 kali lebih kuat pada musik dan performa, menghadirkan total 8 speaker, naik 4 dari generasi sebelumnya, yang berarti kreator dapat mendengarkan detail yang lebih tajam pada mixing audio tanpa speaker atau headset tambahan. Nikmati permainan lebih lama dibandingkan sebelumnya ketika dibawa kemanapun dengan baterai internal 82WHr yang lebih besar, 10Whr lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Dan ketika membawa Blade 17, bepergian akan lebih mudah karena sekarang hadir dengan charger GaN-power 280W, memberikan pengguna akses lebih banyak tenaga dibandingkan charger 180W yang biasanya hadir pada laptop gaming.

Fitur Klasik dan Razer Care Tambahan

Iterasi terbaru dari Razer Blade 14, 15 dan 17 hadir dengan Windows 11 langsung, dengan semua kegunaan bermain gamenya termasuk Direct Storage, Xbox GameBar dan Xbox Game Pass. Sisi dari setiap Razer Blade hadir dengan berbagai input, tergantung dari sasisnya, dari USB-C, HDMI 2.1, hingga SD card reader HDS-II berkecepatan tinggi, sehingga pengguna dapat menghubungkan apapun, tanpa harus mencari sebuah dongle.

Keyboard dari ketiga Razer Blades ditenagai oleh Razer Chroma RGB yang dapat dikustomisasi untuk produktivitas atau bermain game dengan speaker menghadap kedepan untuk memastikan pekerjaan dan permainan tetap menyenangkan. Ketiga Razer Blade terbaru juga menghadirkan audio imersif untuk soundscape 360 derajat ketika mendengarkan film, musik, ataupun game dengan THX® certified THX Spatial Audio pada headphone analog ataupun speaker.

Sebagai tambahan, generasi terbaru Razer Blade juga akan menambahkan garansi baterai tambahan hingga 2 tahun, untuk memastikan pengguna bahwa  Blade mereka akan diurus dengan baik oleh servis dan dukungan Razer yang membantu.

Untuk mempelajari lebih lanjut terkait Razer Blade terbaru, silahkan cek razer.com/gaming-laptops

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.