Februari 2022: Sambut Seri Pretty Cure Baru Tahun 2022, Delicious Party PreCure

0
Pretty Cure
© Toei Animation • ADK

Memasuki tahun 2022, seri anime Pretty Cure akan berlanjut kembali dalam serinya yang ke-19. Toei Animation selaku rumah produksi animasi Pretty Cure tersebut mengumumkan seri barunya di tahun 2022 ini dengan judul baru bernama Delicious Party Pretty Cure.

Delicious Party PreCure
Delicious Party Pretty Cure, Precure tahun 2022 © Toei Animation • ADK

Pada tahun 2021 lalu, Toei Animation juga telah mengajukan dan mendaftarkan merek dagang untuk seri Precure tahun 2022 ini yang disertakan dengan logo judul, yang kali ini akan bertemakan tentang makanan tersebut. Seri Delicious Party Precure (Pretty Cure) ini akan segera menggantikan seri Precure sekarang yang saat ini sedang tayang, yakni Tropical-Rouge! Precure di timeslotnya 08.30 JST (06.30 WIB) yang tayang sejak 28 Februari 2021 itu.

Toei Animation pun juga telah memperbarui situs web untuk proyek seri Precure ke-19 ini pada hari Minggu kemarin (09/01) dengan video trailer perdana animenya. Pemeran utama, staf utama, dan serta seluruh jalan cerita juga diungkap lewat situs tersebut.

pretty cure
Dari atas ke kiri kanan bawah- Yui Nagomi/Cure Precious, Kokone Fuwa/Cure Spicy, dan Ran Hanamichi/Cure Yum-Yum © Toei Animation • ADK

Protagonis utama dalam seri Precure tahun ini adalah Yui Nagomi/Cure Precious (yang diperankan oleh Hana Hishikawa), adalah putri seorang manajer restoran Table d’hôte, dan dia sangat menyukai sayuran segar, gadis yang energik dan relax. Selanjutnya adalah Kokone Fuwa/Cure Spicy (diperankan oleh Risa Shimizu), adalah putri manajer restoran kelas atas yang berparas cantik dan mempunyai sikap penyendiri. Lalu ada Ran Hanamichi/Cure Yum-Yum (diperankan oleh Yuka Iguchi), gadis yang cerewet tapi imut, keluarganya adalah pengelola toko ramen lokal.

Delicious Party PreCure
Energy Fairies: Kome-Kome, Pam-Pam, dan Men-Men © Toei Animation • ADK

Peri atau maskot dalam seri ini akan disebut Energy Fairies, yang mempunyai tujuan untuk mencari sebuah resep sihir di bumi. Peri-peri tersebut adalah Kome-Kome (diperankan oleh Natsumi Takamori), Peri Energi mirip rubah dengan tema beras atau nasi. Pam-Pam (diperankan oleh Natsumi Hioka), Peri Energi mirip anak anjing dengan tema roti. Dan Men-Men (diperankan oleh Tomoe Hanba), Peri Energi mirip bayi naga dengan tema mie atau ramen.

Karakter tambahan: Rosemary, Takumi Shinada, dan Gentle © Toei Animation • ADK

Tambahan karakter lainnya adalah Rosemary (diperankan oleh Tomoaki Maeno), yang adalah kepala tim pencari Recipe-Bon di bumi, meski terlihat gagah aslinya dia itu penakut dan kadangkala suka menangis.  Lalu ada Takumi Shinada (diperankan oleh Yuma Uchida), dia adalah teman masa kecil Yui yang sepertinya menaruh hati pada Yui. Di bagian antagonisnya, ada Gentle (dipernkan oleh Ai Kayano), yang adalah anggota Geng Bundoru (Capture Gang), yang sepertinya mempunyai tujuan juga mencari resep sihir di bumi untuk digunakan dalam hal kejahatan.

Toshinori Fukazawa (Eiga Precure Miracle Leap: Minna to Fushigi na 1-nichi, One Piece, Driland) akan menjadi sutradara dalam seri ini, dan Sawako Hirabayashi (Baby Gamba, Wolf Girl & Black Prince) yang bertanggung jawab menangani skrip atau jalan ceritanya. Kyoko Yufu (Seirei Gensouki – Spirit Chronicles) akan menjadi desainer karakternyanya, dengan Ryuutarou Masuda sebagai desainer seni (Art Designer) dan Rie Iida sebagai sutradara seni (Art Director). Naomi Kiyota akan menjadi Color Key Artist, dan Shiho Terada (Tropical-Rouge! Precure, Healin’ Good Precure, Getter Robo Arc) akan menjadi penata musiknya.

Machico akan membawakan lagu tema pembukanya yang berjudul “Cheers! Delicious Party♡Precure,” dan Chihaya Yoshitake akan menyanyikan lagu penutup “pertama” “Delicious Happy Days♪”. Single kedua lagu tersebut akan mulai dijual pada 30 Maret 2022.

© Toei Animation • ADK

Kata kunci cerita dalam seri ini adalah “Makanan membawa senyuman.” Adapun jalan cerita Delicious Party PreCure menceritakan Cookingdom, sebuah dunia misterius yang bertanggung jawab atas semua masakan di dunia ini. Cerita dimulai ketika Recipe-Bon (Resep Sihir), yang di mana seluruh resep untuk setiap hidangan tertulis di sana telah dicuri oleh seseorang dari Cookingdom. Pelakunya tidak lain adalah Geng Bundoru, yang bertujuan untuk memonopoli setiap hidangan untuk diri mereka sendiri. Energi Fairies pun diutus dan tiba di Kota Oishii na, dunia manusia untuk mencari Recipe-Bon tersebut, dan mereka lalu bertemu dan memberikan tiga kekuatan pada gadis untuk berubah menjadi gadis penyihir Precure. Gadis-gadis Precure berdiri di depan geng Bundoru untuk mengambil kembali Recipe-Bon yang telah dicuri. Mampukah mereka menyelamatkan setiap hidangan masakan yang telah dimonopoli oleh Geng Bundoru.

Delicious Party PreCure akan tayang perdana di Asahi Broadcasting Corporation, TV Asahi, dan 22 stasiun afiliasi lainnya pada 6 Februari pukul 08:30 JST (06.30 WIB) menggantikan seri Tropical-Rouge Precure di timeslotnya.

Kaori Newsline | Sumber: Anime News Network

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.