Kolaborasi 3 Negara, Inilah Single Lagu OVERHEAT dari Ravan Axent

0
overheat

Di tengah keterbatasan dunia akan jarak yang memisahkan, Ravan Axent melalui vocal project RavanAxent:ARs telah berhasil melakukan kolaborasi antar negara untuk menciptakan karya terbarunya melalui single OVERHEAT. Single ke-4 dari RavanAxent:ARs ini merupakan sebuah karya bersama para muda-mudi dari Indonesia, Jepang, dan Italia. Dalam kesempatan ini Ravan selaku produser dan komposer menggandeng beberapa nama yaitu FURAMI, seorang penyanyi J-Pop yang berasal dari Italia, yang mengisi vokal dalam single OVERHEAT, dan Dea Awalia, personil dari local idol “Kohi Sekai” asal Yogyakarta, yang menjadi model pada video klip.

OVERHEAT menceritakan tentang perjuangan seseorang yang sedang bersiap untuk bertempur di mana pertempuran itu tidak hanya dalam perang tapi juga pertempuran dan perjuangan dalam kehidupan sehari-hari. Tak hanya sampai di situ, Ravan juga memvisualisasikan single ini melalui Music Video (MV) yang bercerita tentang gairah kehidupan sekolah di mana menggambarkan kobaran api semangat masa muda. MV ini dibuat di Indonesia, Jepang, dan Italia dengan latar belakang sekolah Jepang. MV OVERHEAT sudah dapat disaksikan di Youtube Channel Ravan Axent. Per tanggal 28 Januari 2022, single OVERHEAT dapat dinikmati di berbagai platform musik digital seperti Spotify, Joox, Apple Music, Line Music, Deezer, dan masih banyak lagi.

Tentang Ravan Axent

Ravan Axent, komposer Indonesia yang berbasis di Tokyo, Jepang. Sejak meniti karir sebagai komposer di tahun 2019, karya musik Ravan sudah mewarnai berbagai media di Jepang dan Indonesia melalui kolaborasi bersama LuSca, Kohi Sekai, Amai Monogatari, serta mengisi soundtrack untuk beberapa film lokal. Di tahun 2020, Ravan membentuk vocal project “RavanAxent:ARs” atau “:ARs” (read: アーズ A-zu). “:ARs” berfokus pada produksi lagu original Ravan Axent yang terinspirasi dari musik anime modern dan pop-culture Jepang. Karya terbaru Ravan lainnya yang juga rilis di awal Januari 2022 ini adalah Zenryoku, yang dinyanyikan oleh Idol Group Lokal bernama Kohi Sekai. Zenryoku telah sukses mencapai lebih 10.000 view di youtube.

Tentang FURAMI

Francesco Flamminio atau dengan nama panggung FURAMI, adalah musisi dan penyanyi asal Italia yang membawakan lagu-lagu bernuansa J-Pop. FURAMI telah mewarnai berbagai Pop Culture Event di Italia dan Eropa. Salah satu project terbesarnya adalah music performance pada opening Anime Click Italia di Lucca Comics & Games, sebuah Pop Culture Festival terbesar di Eropa yang telah di selenggarakan pada bulan Oktober 2021 lalu.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.