Sambut Proyek Love Live! Terbaru di Musim Gugur 2022

0
virtual school idols
© Project Love Live!

Kabar gembira bagi para penggemar Love Live! Setelah seri Nijigaku dipastikan akan berlanjut kembali pada bulan April 2022 dan dan seri Superstar juga akan berlanjut, kini sebuah proyek terbaru juga telah diluncurkan. Proyek yang masih belum diberi nama ini disebut-sebut akan mengusung konsep “virtual school idols” yang berfokus pada media streaming. Sebuah video teaser terlah dirilis, lengkap dengan embel-embel “bersama-sama dengan school idol selama 356 hari”, dan direncanakan untuk dirilis pada musim gugur 2022. Intip video teaernya berikut ini:

Love Live! merupakan proyek mix-media idol yang pertama kali diperkenalkan pada 2010 lalu. Digagas oleh Sunrise, Lantis, dan ASCII Media Works lewat majalah Dengeki G’s, proyek ini hadir dengan konsep unik di mana para fans dapat berpartisipasi untuk menentukan berbagai konten yang dirilis oleh proyek ini. Setelah merilis berbagai single dan video musik, proyek idol yang waktu itu mengusung unit idol bernama μ’s (baca: Muse) akhirnya diadaptasi menjadi anime pada 2013 silam dan tayang selama dua musim serta berlanjut ke satu film anime.

Setelah kesuksesan μ’s, proyek idol ini kemudian hadir dengan nama baru, Sunshine!!, lengkap dengan unit baru bernama Aqours pada Februari 2015. Seperti halnya μ’s, unit ini akhirnya juga diangkat menjadi anime yang tayang pada 2016 selama dua musim dan juga berlanjut ke film anime yang dirilis pada Januari 2019.

Saat ini sendiri tengah terdapat 2 proyek Love Live! yang berbeda, dan berjalan masing-masing. Yaitu Nijigasaki High School Idol Club yang berasal dari gim “Perfect Dream Project”, Dan juga Love Live! Superstar!! dengan grup Liella! juga dirilis di Jepang pada tahun 2021 lalu, dan juga akan segera berlanjut pada musim kedua.

Seri-seri Love Live! sendiri mengusung konsep school idol, yaitu para idol yang berbasis sekolahan SMA. Dua seri pertama masing-masing bersettingkan di SMA Otonokizaka (seri pertama) dan SMA Uranohoshi (Sunshine). Keduanya mengusung pembentukan grup idol sekolahan yang bertujuan untuk menyelamatkan sekolah masing-masing dengan mengikuti kontes idol Love Live! Sementara itu seri ketiga, yang bersetting di SMA Nijigasaki (Nijigasaki High School Idol Club) lebih berfokus pada penampilan solo masing-masing anggotanya. Sementara itu seri terbaru yang bersettingkan di SMA Yuigaoka (Superstar) mengusung grup idol yang beranggotakan 5 orang dan semuanya masih duduk di kelas 1 sebagai angkatan pertama di sekolah yang masih baru dibuka, tidak seperti seri-seri sebelumnya yang mengusung grup beranggotakan 9 orang, dengan komposisi 3 orang kelas 1, 3 orang kelas 2, dan 3 orang kelas 3.

KAORI Newsline | Sumber: Love Live! Days magazine Vol. 25, MoCa News, & Anime News Network

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.