Juara SEA Games 2021 Hanoi, GenFos Bagikan Tips Menguasai Senjata UMP di PUBG MOBILE

0
pubg mobile

UMP45 atau yang biasa disingkat UMP termasuk salah satu senjata Submachine Gun (SMG) terpopuler di PUBG MOBILE saat ini. Menurut juara SEA Games 2021 Hanoi dan 2022 PMPL ID Spring, Genta “GenFos” Effendy, kepopuleran senjata ini tidak lain disebabkan karena performa jarak dekatnya yang belum terkalahkan.

Berikut pembahasan lengkap mengenai senjata UMP, serta tips untuk menguasainya ala GenFos.

Statistik Senjata UMP

Berikut statistik senjata UMP di PUBG Mobile:

  • Jenis Senjata: Submachine Gun (SMG)
  • Jenis Peluru: .45 ACP
  • Mode Tembak: Auto, Single, Burst
  • Damage: 38
  • Rate of Fire: 65
  • Range: 30
  • Capacity: 30
  • Stability: 57

*Statistik terbaru berdasarkan update 2.0 dan dapat berubah pada update selanjutnya.

Kelebihan dan Kekurangan Senjata UMP Ala GenFos

UMP telah menjadi salah satu senjata favorit para pemain PUBG MOBILE, tak terkecuali GenFos. Menurutnya, hal ini dikarenakan UMP memiliki performa keseluruhan lebih baik dibandingkan senjata jarak dekat lainnya.

Kelebihannya di close combat-nya sih, lebih pakem, jadi jelas peluru masuk ke lawan kalau untuk jarak close combat,” jawab GenFos.

Namun, sehebat apapun senjatanya, pasti memiliki kelemahan tersendiri juga. Menurut GenFos, kekurangan UMP adalah hanya efektif di pertempuran jarak dekat saja sehingga performanya menurun seiring bertambahnya jarak tempur.

Kekurangan (UMP) sih paling di segi jarak yang agak medium ya, bullet drop-nya agak aneh kalau udah masuk di jarak medium,” ungkap pemain ION Esports tersebut.

Tips Menggunakan Senjata UMP Ala GenFos

Tak lupa, GenFos juga membagikan tips untuk para pemain yang ingin menguasai senjata UMP.

Karena keterbatasan jarak, senjata UMP lebih cocok dijadikan sebagai senjata kedua (secondary) dibandingkan senjata utama (primary). Kombinasikan UMP dengan senjata yang fleksibel, terutama M416.

Untuk pelengkapnya (attachment), GenFos merekomendasikan Suppressor, Thumb Grip, dan Extended Quickdraw Magazine untuk memaksimalkan performa UMP.

GenFos menyebutkan bahwa UMP bukanlah senjata yang sulit untuk dikuasai. Tipsnya, berlatihlah dengan sungguh-sungguh dan sering-seringlah menggunakan senjata ini.

Kalau tips khusus gak ada sih, tapi usahakan sering-sering close combat pakai senjata ini (UMP), dan pastinya harus latihan sungguh-sungguh kalau ingin cepat menguasai senjata ini,” tutupnya.

Nah, itu dia tips menguasai senjata UMP di PUBG MOBILE ala GenFos. Yuk langsung dicoba dan bersiaplah untuk WWCD!

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.