Anime CG Appleseed XIII akan Ditayangkan Pada Musim Semi ini

    1

    Appleseed XIII, serial yang diadaptasi dari manga karya Masamune Shirow ini, telah disetujui untuk ditayangkan pada musim semi mendatang.

    Serial ini tidak akan melanjutkan cerita dari dua film animasi komputer layar lebar sebelumnya (Appleseed dan Appleseed Ex Machina), yang diarahkan oleh Shinji Aramaki. Garis besar serial yang direncanakan sepanjang 13 episode ini menceritakan ulang kisah-kisah yang sama dengan manga aslinya.

    Cerita Appleseed XIII mengkisahkan cerita Deunan, seorang anggota paramiliter ES.W.A.T, dan Briareos, rekan cyborg tempurnya. Dengan latar peristiwa yang terjadi di kota Olympus setelah Perang Dunia kelima usai.

    Hamana Takayuki (The Beast Player Erin, Chocolate Underground, Library War, Moshidora, The Prince of Tennis) akan mengarahkan para animator di Jinni's Animation Studio, bekerjasama dengan Jun'ichi Fujisaku dari Production I.G.(The Beast Player Erin, Blood+, Moshidora, Real Drive) yang akan mengawasi dan menulis skrip ceritanya. Desain karakter, yang mengikuti penggambaran karakter di manga aslinya, akan dikerjakan oleh Takayuki Goto (The Beast Player Erin, Ghost in the Shell: Stand Alone Complex 2nd GIG, Hunter X Hunter, Video Girl Ai). dan Atsushi Takeuchi(Ghost in the Shell, Yukikaze, The Sky Crawlers, Reideen), yang pernah bekerja di film pertama Appleseed, bertanggungjawab dalam hal desain mekanis ('mechanical-design').

    Seperti kedua film layar lebar sebelumnya, serial animasi komputer ini masih akan diproduksi oleh Micott & Basara. Sebelumnya, pada tahun 2008, Micott & Basara pernah mengumumkan Appleseed : Genesis sebagai usaha dalam mengadaptasi cerita manga Appleseed kedalam serial animasi komputer. Namun, proyek yang dikerjakan di studio Radix mobanimation ini mengalami penundaan, yang membuat Radix akhirnya menggugat Micott & Basara melalui jalur hukum.

    Sumber : AnimeNewsNetwork ; MyCom Journal

    1 KOMENTAR

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.